Alhamdulillah, Target 30 Buku Terpenuhi Di Tanggal 22 Agustus 2021

 


Sumber gambar : Dokumen pribadi 


Selamat pagi sobat, 


Hari ini, Sabtu 22 Agustus 2021 merupakan tanggal bersejarah bagi diri saya sebagai seorang penulis karena di tanggal tersebut, buku pertama saya diterbitkan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). 

Buku pertama saya yang berjudul "Anak Kolong Yang Gemar Menulis" merupakan kumpulan artikel yang telah saya publikasikan di portal media online UC News dari bulan Juni 2017 hingga bulan Agustus 2017. 

Setelah buku pertama terbit menyusul buku buku berikutnya yang masih berisikan kumpulan  artikel saya yang telah dipublikasikan di portal media online UC News hingga tahun 2020. Sebanyak 833 artikel dari 3056 artikel yang saya publikasikan di portal media online UC News selama 2 tahun 10 bulan, telah terabadikan menjadi 13 buku ber-ISBN dan kesemuanya diterbitkan oleh penerbit YPTD. 

Ke-13 buku ber-ISBN tersebut adalah sebagai berikut : 

1. Anak Kolong Yang Gemar Menulis 

2. Masih Anak Kolong Yang Gemar Menulis - Seri 1

3. Masih Anak Kolong Yang Gemar Menulis - Seri 2 

4. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 1 

5. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 2 

6. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 3 

7. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 4 

8. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 5

9. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 6

10. Drama Tiga Pekan Terakhir Liga 1 2018

11. Keseruan Liga 1 2019 - Seri 1

12. Keseruan Liga 1 2019 - Seri 2

13. Keseruan Liga 1 2019 - Seri 3 

Kemudian kumpulan artikel saya yang telah dipublikasikan di website YPTD : terbitkanbukugratis.id telah terabadikan menjadi 6 buku ber-ISBN.

Keenam buku tersebut adalah sebagai berikut : 

1. Pesona Keindahan Batu Akik 

2. Ngeteh Morning Bareng Nurwendo - Seri 1

3. Ngeteh Morning Bareng Nurwendo - Seri 2 

4. Ngeteh Morning Bareng Nurwendo - Seri 3 

5. Ngeteh Morning Bareng Nurwendo - Seri 4 

6. Turnamen Pra Musim : Piala Menpora 2021 

Disamping sebagai penulis, saya juga berprofesi sebagai Editor dan telah menerbitkan tiga buku ber-ISBN. Satu buku merupakan kunpulan artikel dari 12 penulis (termasuk saya) di Buletin Dwi Bulanan Mutiara dalam kurun waktu 2010 hingga 2013. Sedangkan dua buku lainnya merupakan kumpulan artikel ilmiah dari mahasiswa saya di Universitas Gunadarma di tahun ajaran PTA 2020/2021.

Ketiga buku ber-ISBN tersebut adalah sebagai berikut : 

1.  Membangun Kebersamaan - Membagi Informasi 

2. Membangun Generasi Literasi Di Era Milenial - Seri 1

3. Membangun Generasi Literasi Di Era Milenial - Seri 2

Selain 22 buku ber-ISBN yang telah saya sebutkan di atas, saya juga telah menerbitkan sebuah buku ber-ISBN berupa kumpulan pantun yang saya buat selama enam bulan (Maret-Agustus 2021) yang berjudul "Untaian Pantun Sang Anak Kolong". 

Dengan total sebanyak 23 buku ber-ISBN ini membawa saya memperoleh penghargaan dari penerbit YPTD di HUTnya yang pertama pada tanggal 19 Agustus 2021 sebagai penulis yang paling banyak menerbitkan buku di penerbit YPTD selama setahun.

Alhamdulillah ..

Hari ini, tepat satu tahun buku pertama saya terbit, saya juga telah menyelesaikan sebanyak 7 buah buku sehingga saya berhasil memenuhi target saya memiliki 30 buku tepat di tanggal 22 Agustus  2021

Ketujuh buku yang nantinya secara bergantian akan diajukan menjadi buku ber-ISBN ke penerbit YPTD adalah sebagai berikut : 

1. Jalan Menuju Juara Liga Primer Inggris 2020-2021 

2. Euro 2020

3. Copa America 2021 

4. Goresan Pena Sang Anak Kolong - Seri 7 

5. Membangun Generasi Literasi Di Era Milenial - Seri 3 

6. Membangun Generasi Literasi Di Era Milenial - Seri 4 

7. Membangun Generasi Literasi Di Era Milenial - Seri 5 

Saya senantiasa berucap syukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta'ala atas nikmat sehat yang telah diberikan kepada saya sehingga saya dapat terus beraktivitas sebagai seorang penulis dan editor sehingga dapat mempunyai 30 buku dalam satu tahun .. 

Alhamdulillah .. 


Sumber gambar : Dokumen pribadi 


Sobat, saatnya saya undur diri .. 

Selamat beraktivitas .. 

Salam sehat .. 


NH 

Depok, 22 Agustus 2021



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024