Borneo FC Bungkam Persik 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Borneo FC berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Senin (30/01/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Adam Alis pada menit ke-48 dan Jonathan Bustos pada menit ke-74.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Borneo FC melawan Persik Kediri : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persik Kediri lebih dulu mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Laga baru berjalan satu menit, Persik Kediri nyaris unggul lebih dulu lewat tendangan Beni Oktovianto setelah menerima umpan dari Faris Aditama. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persik Kediri. 

Pada menit ke-7, Persik Kediri kembali mendapat peluang lewat tendangan Renan da Silva namun bola masih melebar dari gawang Borneo FC.

Pada menit ke-13, satu official Persik Kediri Johan Prasetyo diganjar kartu kuning oleh wasit setelah dianggap protes yang berlebihan 

Borneo FC mulai merespon dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-22, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan keras Matheus Pato. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Dikri Yusron. 

Pada menit ke-31, penjaga gawang Dikri Yusron kembali melakukan penyelamatan untuk menghalau bola dari tendangan keras Jonathan Bustos. 

Pada menit ke-39, lagi lagi penjaga gawang Dikri Yusron berhasil menepis bola dari tendangan  Hendro Siswanto. 

Pada menit ke-42, Borneo FC kembali memperoleh peluang lewat tendangan Matheus Pato setelah menerima umpan dari Julio Cesar. Namun bola masih bisa diblok oleh pemain belakang Persik Kediri.  

Borneo FC terus menekan pertahanan Persik Kediri namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna membuat klub berjuluk Pesut Etam itu masih gagal membobol gawang Persik Kediri. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung bermain menyerang dan menekan pertahanan Persik Kediri hingga membuat klub berjuluk Macan Putih kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-48, Borneo FC akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika pemain pengganti Adam Alis berhasil membobol gawang Persik Kediri. Berawal dari umpan Julio Cesar, Adam Alis melepaskan tendangan keras yang masih membentur pemain Persik Kediri. Bola yang berbelok arah justru mengecoh penjaga gawang Dikri Yusron dan meluncur masuk ke gawang Persik Kediri. 

Borneo FC unggul 1-0.

Unggul satu gol, Borneo FC makin bersemangat untuk terus melancarkan serangan ke pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-56, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly namun bola masih melebar dari gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-74, Borneo FC berhasil membobol gawang Persik Kediri melalui tendangan keras Jonathan Bustos setelah mendapat umpan matang dari Matheus Pato. 

Borneo FC unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Persik Kediri berusaha mencetak gol balasan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC. 

Pada menit ke-78, Persik Kediri mendapat peluang lewat tendangan  Rohit Chand. Sayangnya bola masih melebar dari gawang Borneo FC.

Hingga babak kedua berakhir, Persik Kediri tetap gagal mencetak gol balasan dan membuat Borneo FC meraih kemenangan dengan skor 2-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024