Persib Taklukkan Borneo FC 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persib Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Kamis (26/01/2023) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh David da Silva pada menit ke-7.

Di pertandingan ini, wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya pada menit injury time (45+2) dan pemain Borneo FC, Kei Hirose pada menit ke-69.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persib Bandung melawan Borneo FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Borneo FC langsung memperoleh peluang pada menit ke-3. Sayangnya, peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Matheus Pato. 

Pada menit ke-7, Persib Bandung justru berhasil unggul lebih dulu lewat pemain andalannya David Da Silva setelah menerima umpan silang dari Ciro Alves.

Persib Bandung unggul 1-0.  

Tertinggal satu gol, Borneo FC langsung merespon dengan meningkatkan serangannya ke pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-12, bola dari tendangan keras Matheus Pato dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. 

Pada menit ke-17, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ciro Alves namun bola masih belum mengarah tepat ke gawang Borneo FC.

Pada menit ke-32, Persib Bandung lagi-lagi mendapat peluang lewat tendangan Marc Klok namun bola masih melenceng dari sasaran.

Hingga memasuki menit menit akhir babak pertama, Borneo FC masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahan Persib Bandung sehingga masih gagal untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Pada menit injury time (45+2), Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain setelah Ricky Kambuaya menerima kartu kuning kedua dari wasit. 

Babak pertama pun berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, meski kalah dalam jumlah pemain, Persib Bandung tetap tampil menyerang. Pada menit ke-47, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Dedi Kusnandar. Namun, bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-54, penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari Marc Klok masih belum mampu membuat Persib Bandung menambah keunggulan. 

Pada menit ke-69, giliran Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Kei Hirose menerima kartu kuning kedua dari wasit. 

Pada menit ke-71, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly. Namun bola dari tendangannya masih bisa diblok salah satu pemain belakang Persib Bandung. 

Pada menit ke-74, David da Silva hampir mencetak gol keduanya namun bola masih dapat dihalau  oleh pemain Borneo FC.

Pada menit ke-85, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Ambrizal Umanailo namun bola masih bisa digagalkan oleh salah satu pemain Persib Bandung.  

Pada menit ke-89, klub berjuluk Pesut Etam itu kembali memperoleh peluang lewat sundulan Muhammad Taufany namun bola masih melebar dari gawang Persib Bandung.

Hingga babak kedua berakhir, Borneo FC tetap gagal mencetak gol penyeimbang sehingga Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor tipis 1-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024