PSS Taklukkan Barito Putera 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSS Sleman berhasil menaklukkan tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Selasa (31/01/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini dicetak oleh Yevhen Bokhashvili pada menit ke-33 dan menit ke-67.

Sedangkan gol balasan dari Barito Putra dicetak oleh Putra Dewa pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Barito Putera melawan PSS Sleman : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Barito Putera langsung bermain agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-3, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan bebas Renan Alves. Namun bola masih bisa digagalkan penjaga gawang M. Ridwan.  

Barito Putera terus menekan pertahanan PSS Sleman namun masih belum dapat menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-19, justru PSS Sleman yang memperoleh peluang lewat tendangan keras Jonathan Cantilana. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Joko Ribowo. 

PSS Sleman mulai bisa keluar dari tekanan Barito Putera dan mampu melancarkan serangan yang merepotkan lini pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-33, PSS Sleman berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Yevhen Bokhashvili setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai pemain belakang Barito Putera dan berbelok arah lalu meluncur masuk ke gawang Barito Putera.

 PSS Sleman unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera bermain lebih menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Barito Putera nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39 ketika bek tengah Renan Alves ikut maju hingga kotak penalti PSS Sleman. Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa diblok oleh pemain PSS Sleman Ifan Nanda.

Hingga babak pertama berakhir, tuan rumah Barito Putera masih kesulitan untuk bisa membobol gawang PSS Sleman. 

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barito Putera kembali tampil menyerang dan mendominasi permainan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun klub berjuluk Laskar Antasari itu masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-49, Barito Putera mendapat peluang lewat tendangan bebas pemain pengganti Buyung Ismu. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang M. Ridwan.

Pada menit ke-59, Barito Putera kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Renan Alves. Namun bola masih melenceng dari sasaran.

Keasikan menyerang, Barito Putera justru kebobolan lagi pada menit ke-67 lewat gol yang kembali dicetak oleh Yevhen Bokhashvili setelah memanfaatkan umpan dari Ikhram Zahrul Mila dengan skema serangan balik cepat. 

PSS Sleman unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Barito Putera tetap berusaha mencetak gol balasan dengan terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-81, PSS Sleman harus bermain dengan 10 pemain setelah Todd Rivaldo Ferre diganar kartu merah oleh wasit. 

Unggul dalam jumlah pemain, Barito Putera mampu memanfaatkannya ketika pada menit ke-84 berhasil membobol gawang PSS Sleman lewat gol yang dicetak oleh Putra Dewa melalui tendangan bebas.

Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan PSS Sleman. 

Barito Putera masih terus berusaha menyanakan kedudukan di sisa waktu yang ada namun hingga babak kedua berakhir, Barito Putera tetap gagal mencetak gol dan membuat tim tamu PSS Sleman berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 31 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024