Bali United Taklukkan Dewa United 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bali United berhasil menaklukkan tuan rumah Dewa United dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Rabu (22/02/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-20 dan M. Rahmat pada menit ke-45.    

Sedangkan gol balasan Dewa United dicetak oleh Risto Mitrevski pada menit ke-61 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Dewa United melawan Bali United : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Dewa United langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan mampu menguasai permainan.

 Pada menit ke-5, Dewa United membuka peluang lewat tendangan Majed Osman  namun bola dari tendangannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Bali United.

Majed Osman kembali mengancam gawang Bali United melalui skema serangan balik pada menit ke-9, namun bola dari tendangannya masih mengenai pemain belakang Bali United dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Pada menit ke-20, justru Bali United yang berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Privat Mbarga setelah mendapatkan umpan silang mendaftar dari Ricky Fajrin. 

Bali United unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Bali United  bermain dalam tempo lambat dan membiarkan Dewa United lebih menguasai bola. Bali United praktis hanya melakukan serangan balik cepat begitu menguasai bola. 

Sementara Dewa United nampak cukup kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Bali United yang menumpuk pemainnya di depan kotak penalti.

Strategi Bali United justru membuahkan hasil di menit akhir babak pertama atau menit ke-45. Melalui skema serangan balik cepat, Bali United berhasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari kecepatan Eber Bessa di sisi kanan kemudian memberikan umpan silang yang mengarah tepat ke M. Rahmat yang berada di tiang jauh. M. Rahmat tanpa kesulutan berhasil melesakkan bola masuk ke gawang Dewa United. 

Bali United unggul 2-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United lebih dulu bermain menyerang meski sudah unggul dua gol. Dua peluang berhasil diperoleh dari aksi individu Privat Mbarga dan Ricky Fajrin. Sayangnya, kedua peluang tersebut gagal membuahkan gol. 

Setelah itu, Dewa United mulai keluar menyerang dan terus menekan pertahanan Bali United. 

Upaya Dewa United ini tidak sia sia karena klub berjuluk Tangsel Warrior itu mendapatkan hadiah penalti dari wasit ketika salah satu pemain belakang Bali United melakukan handsball di dalam kotak penalti. 

Risto Mitrevski yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil membobol gawang Bali United pada menit ke-61.

Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Bali United.

Tak lama berselang hujan dengan intensitas ringan mengguyur lokasi pertandingan sehingga menyebabkan lapangan sedikit licin.

Setelah gawangnya kebobolan, Bali United kembali bermain terbuka untuk mencari gol demi mengamankan kemenangan.

Pada menit ke-77, Ilija Spasojevic mendapatkan peluang apuk setelah mendapat umpan silang dari Privat Mbarga. Sayangnya bola dari tendangan Spaso berhasil ditepis secara gemilang oleh penjaga gawang M. Natshir. 

Pada menit ke-84 dan menit ke 87, Ilija Spasojevic kembali mengancam gawang Dewa United. Namun lagi lagi penjaga gawang M. Natshir mampu menggagalkan kedua peluang yang diperoleh pemain timnas Indonesia itu.  

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Bali United atas tuan rumah Dewa United.

 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024