Bhayangkara FC Bungkam Madura United 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Madura United dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada hari Senin (20/02/2023) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Guardian ini masing masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-29, pemain Madura United Otavio Dutra (gol bunuh diri) pada menit ke-46, Alex Martins pada menit ke-51 dan Matias Mier pada menit ke-76.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Bhayangkara FC melawan Madura United : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Bhayangkara FC maupun Madura United sama-sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-10, Madura United mendapat peluang lewat sundulan Alberto "Beto" Goncalves setelah mendapatkan umpan dari Novan Sasongko. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Awan Setho. 

Pada menit ke-26, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Hugo Gomes. Namun bola masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-29, Bhayangkara FC berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan. Berawal dari kesalahan bek Madura United, Dendy Sulistyawan sukses mencuri bola dan melakukan penetrasi ke sisi kanan lalu melepaskan tendangan yang membuat bola langsung menghujam masuk ke gawang Madura United. 

Bhayangkara FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Madura United langsung merespon dengan melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC. Namun rapatnya pertahanan Bhayangkara FC membuat Madura United selalu gagal menciptakan peluang di depan gawang Bhayangkara FC.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.  

Babak Kedua 

Babak kedua baru berjalan satu menit, Bhayangkara FC sudah berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari Sani Rizki yang melakukan penetrasi dari sisi kiri lalu mengirim umpan ke depan gawang Madura United. Pemain Madura United Otavio Dutra berusaha menghalau bola namun justru berbelok arah masuk ke gawangnya sendiri.

Bhayangkara FC unggul 2-0. 

Unggul dua gol makin membuat Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-51, Bhayangkara FC berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Martins. Berawal umpan dari Wahyu Subo Seto yang diterima oleh Alex Martins lalu melewati hadangan bek Madura United sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola menghujam masuk ke gawang Madura United. 

Bhayangkara FC unggul 3-0. 

Tertinggal tiga gol, Madura United berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Selagi Madura United berusaha memperkecil ketinggalannya justru gawangnya kebobolan lagi pada menit ke-76, lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier setelah menerima umpan terobosan dari lini belakang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC unggul 4-0. 

Setelah gol itu, Bhayangkara FC masih terus mendominasi permainan sehingga menyulitkan Madura United untuk bisa membuat gol balasan.  

Hingga babak kedua berakhir,  skor tetap 4-0 untuk kemenangan tuan rumah Bhayangkara FC atas Madura United.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 20 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024