Bhayangkara FC Tekuk Borneo FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bhayangkara FC berhasil menaklukkan tuan rumah Borneo FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Sabtu (25/02/2023) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Guardians ini masing masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-4 dan Matias Mier pada menit ke-57 dan menit ke-84. 

Sedangkan gol dari Borneo FC dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke-10 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Borneo FC melawan Bhayangkara FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Bhayangkara FC justru tampil menyerang lebih dulu dan menekan pertahanan tuan rumah Borneo FC. 

Hasilnya pada menit ke-4, Bhayangkara FC langsung membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan setelah menerima umpan dari Andik Vermansah.

Bhayangkara FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Borneo FC langsung bermain menyerang dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-8, Borneo FC mendapat hadiah penalti dari wasit setelah bola yang ditendang Hendro Siswanto membentur tangan Dendy Sulistyawan di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-10, Matheus Pato yang menjadi eksekutor penalti berhasil membobol gawang Bhayangkara FC.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Laga berlanjut dengan tempo permainan yang cukup tinggi karena kedua tim sama-sama saling melancarkan serangan cepat.

Pada menit ke-16, Stefano Lilipaly mengirimkan umpan akurat ke Ahmad Nur Hardianto yang bergerak ke dalam kotak penalti. Namun bola dari tendangan Ahmad Nur Hardianto masih bisa diselamatkan penjaga gawang Awan Setho. 

Borneo FC terus mendominasi permainan namun nampak masih cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang di depan gawang Bhayangkara FC.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, giliran Borneo FC yang lebih dulu melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC. Dua peluang berbahaya diperoleh lewat aksi Stefano Lilipaly dan Matheus Pato. Sayang kedua peluang tersebut belum mampu membobol gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-57, Bhayangkara FC kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Borneo FC ketika Alex Martins kesulitan untuk melewati penjaga gawang Angga Saputra.

Bhayangkara FC unggul 2-1. 

Tertinggal satu gol, Borneo FC terus berupaya untuk mencari celah untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan terus dilancarkan namun masih belum mampu menjebol gawang Bhayangkara FC.

Asik menyerang, gawang Borneo FC justru kebobolan lagi pada menit ke-84 melalui serangan balik Bhayangkara FC dan dituntaskan oleh Matias Mier setelah menerima umpan dari Sani Rizki. 

Bhayangkara FC unggul 3-1. 

Borneo FC terus berusaha untuk memperkecil kedudukan di sisa waktu babak kedua dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Memasuki menit injury time (90+6), Matias Mier terlibat konflik dengan Rifad Marasabessy. Bibir dari Matias Mier terlihat mengeluarkan darah. Kedua pemain tersebut langsung diganjar kartu kuning oleh wasit 

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah Borneo FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024