Jelang Pekan Ke-27 Liga 1 2022-2023


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 akan memasuki pekan ke-27 yang mulai digelar pada hari Sabtu (25/02/2023). 

Selama lima hari, pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 ini akan menggelar 9 pertandingan.

Posisi puncak klasemen di akhir pekan ke-27 ini masih akan dikuasai PSM Makassar yang sudah mengemas 56 poin. Dua klub pesaing di bawahnya yakni Persib Bandung (52 poin) dan Persija Jakarta (50 poin) tidak mungkin menyalip bahkan menyamai poin yang diperoleh PSM Makassar meskipun klub berjuluk Juku Eja ini kalah dari Dewa United di laga pekan ke-27. 

Namun PSM Makassar diprediksi bakal memperpanjang posisinya di puncak klasemen hingga di pekan ke-28 bila mampu meraih kemenangan atas Dewa United mengingat PSM Makassar bermain di markasnya, Stadion BJ Habibie Parepare. 

Sementara persaingan untuk menduduki posisi kedua klasemen masih terjadi antara Persib Bandung dan Persija Jakarta. Kedua klub ini sama-sama akan memainkan laga tandang. Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Demang Lehman Martapura menghadapi tuan rumah Barito Putera sedangkan Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan menghadapi tuan rumah Madura United. 

Kedua klub ini akan menghadapi laga krusial dengan skuad yang tidak lengkap. Persib Bandung dipastikan tanpa Ciro Alves dan Ricky Kambuaya karena akumulasi kartu kuning dan 3 pemain mudanya yang tengah memperkuat timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan. 

Sedangkan Persija Jakarta juga kehilangan 6 pemain mudanya yang tengah memperkuat timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia 2023 di Uzbekistan dan tiga pemain asingnya yang diperkirakan masih cedera. 

Namun kedua tim ini diprediksi akan berupaya dapat mengambil poin penuh di kandang lawan agar tetap menjaga asa untuk tetap menempel ketat PSM Makassar yang di enam laga terakhir berhasil meraih kemenangan. 

Sementara sang Juara bertahan Bali United (43 poin) akan menjamu Persis Solo di laga pekan ke-27 ini. Kemenangan atas Persis Solo akan semakin mendekatkan poin yang diraih Bali United ke posisi tiga besar klasemen dan berharap Persib Bandung dan Persija Jakarta tergelincir dalam beberapa laga ke depan. 

Klub manakah yang bisa meraih kemenangan di laga pekan ke-27 ini ?

Mari sama sama kita simak .. 


NH 

Depok, 25 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024