Persib Tundukkan Arema FC 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persib Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Kamis (23/02/2023) sore WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-66.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persib Bandung melawan Arema FC : 

Babak Pertama  

Pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC berlangsung tanpa kehadiran penonton di Stadion. Meski demikian, Persib Bandung selaku tuan rumah tetap tampil menyerang dengan agresif.

Di sisi lain, Arema FC manpu meladeni permainan cepat Persib Bandung dengan menerapkan pressing ketat sehingga menyulitkan Persib Bandung untuk bisa membongkar pertahanan Arema FC.

Abel Camara nyaris membawa Arema FC membuka keunggulan pada menit ke-8 setelah menerima umpan sepak pojok Evan Dimas. 

Abel menyambut bola dengan sundulan kepalanya namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Persib Bandung memperoleh peluang lewat kerja sama Ciro Alves dan David da Silva pada menit ke-17. 

Ciro yang dikawal Joko Susilo berhasil memberikan umpan ke David da Silva yang berdiri di depan gawang. Namun, David da Silva gagal melakukan tendangan sempurna karena mendapat tekanan dari Sergio Silva. Bola dari tendangannya hanya melayang di atas mistar gawang Arema FC. 

Pada menit ke-20, giliran Beckham Putra yang mengancam gawang Arema FC. Namun bola dari tendangan saltonya masih belum menemui sasaran. 

Persib Bandung memperoleh peluang emas pada menit ke-37 ketika Marc Klok berhasil menerobos masuk ke dalam kotak penalti menyambut umpan Ciro Alves. Akan tetapi, bola dari tendangan keras Marc Klok masih mengenai mistar gawang Arema FC. 

Pada menit ke-39, Arema FC lantas membalas lewat serangan balik cepat. Sayangnya bola dari  tendangan Dedik Setiawan masih melayang di atas gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-41, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ciro Alves. Namun, lagi-lagi bola masih melenceng dari gawang Arema FC.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tampil lebih dominan sementara Arema FC lebih bermain  menunggu kelengahan Persib Bandung untuk kemudian melakukan serangan balik.

Setelah melakukan serangan demi serangan, Persib Bandung akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66 lewat gol yang dicetak oleh Marc Klok setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membuat bola gagal dihalau penjaga gawang Teguh Amiruddin.

Persib Bandung unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Persib Bandung semakin bersemangat untuk menyerang pertahanan Arema FC. Gempuran demi gempuran terus dilakukan klub berjuluk Maung Bandung itu. 

Pada menit ke-85, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ezra Walian. Sayangnya bola masih belum mengarah ke gawang Arema FC.

Pada menit ke-87, Arema FC nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari tendangan Dedik Setiawan masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung atas Arema FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Februari 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024