Persik Bantai RANS 5-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persik Kediri tampil gemilang ketika menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Kamis (23/02/2023) sore WIB.

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Flavio da Silva pada menit ke-9, Rohit Chand pada menit ke-56, Renan da Silva pada menit ke-70 dan Muhammad Khanafi pada menit ke-76 dan menit ke-82. 

Sedangkan gol dari RANS Nusantara FC dicetak oleh Mitsuru Maruoka pada menit ke-29.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persik Kediri melawan RANS Nusantara FC (RANS) : 

Babak Pertama  

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan terus menekan pertahanan tim tamu RANS.

Hasilnya pada menit ke-9, klub berjuluk Macan Putih itu berhasil  membuka keunggulan lebih dulu. Berawal dari umpan silang Renan da Silva dari sisi kiri berhasil disambut dengan tendangan oleh Flavio da Silva  dan membuat bola bersarang di gawang RANS. 

Persik Kediri unggul 1-0.

Tertinggal di menit awal, RANS langsung menaikan tensi serangannya ke pertahanan Persikabo Kediri.

Pada menit ke-12, RANS memiliki peluang lewat tendangan Makan Konate. Namun bola masih melenceng dari gawang Persik Kediri. 

Pada menit ke-21, giliran Mitsuru Maruoka mengancam gawang Persik Kediri. Namun bola dari tendangannya juga masih melenceng dari gawang Persik Kediri.  

Serangan demi serangan RANS akhirnya berbuah hasil pada menit ke-29. Berawal dari umpan silang dari Makan Konate dari sisi kiri disambut dengan tendangan Mitsuru Maruoka yang berdiri bebas dan bola pun meluncur masuk ke gawang Persik Kediri.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

RANS makin gencar menyerang ke pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-35, Edo Febriansah nyaris membawa RANS berbalik unggul. Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Kartika Aji.

Persik Kediri berbalik menguasai permainan di sepuluh menit terakhir. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa mencetak gol lagi. 

Skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Persik Kediri membuka babak kedua dengan memasukkan Faris Aditama untuk menambah daya gedor di lini depan. Masuknya Faris Aditama ini mampu membuat serangan Persik Kediri semakin agresif.

Hasilnya pada menit ke-56, Persik Kediri berhasil membobol gawang RANS. Berawal dari tendangan Renan da Silva, bola sempat membentur tiang gawang, bola rebound  kemudian jadi perebutan di sisi kanan pertahanan RANS. 

Faris Aditama berhasil menguasai bola dan langsung mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola mampu dihalau oleh penjaga gawang Wawan Hendrawan namun justru jatuh ke kaki Rohit Chand yang langsung meneruskan bola masuk ke gawang RANS.

Persik Kediri unggul 2-1.

Unggul satu gol membuat tuan rumah Persik Kediri semakin gencar menyerang dan terus menekan pertahanan RANS.

Pada menit ke-70, Persik Kediri berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Renan da Silva setelah memaksimalkan umpan silang dari Faris Aditama di sisi kiri.  

Persik Kediri unggul 3-1. 

Setelah kebobolan, pertahanan RANS terlihat semakin longgar dan celah ini dimanfaatjan Persik Kediri untuk melancarkan serangan. 

Pada menit ke-76, Persik Kediri kembali membobol gawang RANS lewat gol dari tendangan pemain pengganti Muhammad Khanafi setelah mendapat umpan terobosan dari Yusuf Burhani.

 Persik Kediri unggul 4-1. 

Persik Kediri masih terus melancarkan serangan ke pertahanan RANS. 

Pada menit ke-82, klub berjuluk Macan Putih itu kembali membobol gawang RANS lewat gol yang kembali dicetak oleh Muhammad Khanafi setelah mendapat umpan terobosan dari Ferinando Pahabol.

Persik Kediri unggul 5-1. 

Di sisa waktu babak kedua, RANS masih berupaya untuk memperkecil kedudukan sementara Persik Kediri lebih memilih bermain bertahan dan memperlambat tempo permainan. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 5-1 untuk kemenangan tuan rumah Persik Kediri atas RANS.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024