RANS Dan Persebaya Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

RANS Nusantara FC hanya bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Selasa (28/02/2023) sore WIB. 

Persebaya Surabaya sempat unggul dua gol lebih dulu yang masing masing dicetak oleh Sho Yamamoto pada menit ke-64 dan Paulo Victor pada menit ke-70.

Namun tuan rumah RANS Nusantara FC sukses menyamakan kedudukan yang masing masing dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit ke-78 dan Makan Konate pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara RANS Nusantara FC (RANS) melawan Persebaya Surabaya : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persebaya Surabaya langsung melancarkan serangan ke pertahanan RANS.

Beberapa kali serangan Persebaya Surabaya dengan playmaker Ze Valente sempat merepotkan pemain bertahan RANS.

Persebaya Surabaya memiliki peluang mencetak gol pada menit 12. Berawal dari umpan terobosan Ze Valente ke Ahmad Noviandani yang kemudian langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun bola dari tendangan Ahmad Noviandani itu masih dapat ditepis penjaga gawang Hilman Syah.

Hingga menit k-25, Persebaya Surabaya nampak masih kesulitan untuk bisa membobol gawang RANS. 

Sementara itu RANS yang terus tertekan, sesekali masih dapat melakukan serangan balik ke pertahanan Persebaya Surabaya.

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa mencetak gol.

Skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua  

RANS mengawali laga babak kedua langsung melakukan inisiatif menyerang lebih dulu. Namun mendapat perlawanan sengit dari Persebaya Surabaya dengan menerapkan pressing ketat.

Kedua tim pun saling jual beli serangan dalam tempo permainan yang cukup tinggi.

RANS memperoleh peluang mencetak gol pada menit ke-56 lewat tendangan Mochammad Kevy dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Ernando Ari. 

Persebaya Surabaya akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-64. Berawal dari umpan direct Ze Valente, Sho Yamamoto yang berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan RANS  berhasil melesakkan bola masuk ke gawang RANS. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Unggul satu gol, membuat klub berjuluk Bajul Ijo itu semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan RANS. 
Persebaya Surabaya nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-67 lewat tendangan melengkung Ze Valente dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang RANS. 

Pada menit ke-70, Persebaya Surabaya benar benar menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Victor. Berawal dari umpan terobosan dari Ze Valente, Paulo Victor yang lolos dari kawalan bek RANS langsung melepaskan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang RANS.
Persebaya Surabaya unggul 2-0. 
Tertinggal dua gol, RANS langsung tampil lebih menyerang dan terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya.

Upaya RANS akhirnya berbuah hasil setelah mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-78. Kelengahan pemain bertahan Persebaya Surabaya dimanfaatkan oleh Edo Febriansyah dengan skill individunya yang ciamik dan kemudian dituntaskan dengan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persebaya Surabaya. 

Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persebaya Surabaya. 

RANS semakin percaya diri setelah berhasil mencetak gol dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Persebaya Surabaya.

RANS akhir sukses menyamakan  kedudukan pada menit ke-84 melalui tendangan Makan Konate.

Berawal dari situasi tendangan bebas, bola rebound  dari tepisan penjaga gawang Ernando Ari langsung disambar Makan Konate masuk ke dalam gawang Persebaya Surabaya.

Skor berubah menjadi imbang 2-2. 

Di sisa waktu babak kedua, baik RANS maupun Persebaya Surabaya masih berupaya untuk mencetak gol kemenangan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap imbang 2-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Februari 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024