Arema FC Tundukkan Persikabo 1973 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Arema FC berhasil menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Minggu (19/03/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Singo Edan ini masing masing dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-71, Rizky Dwi pada menit ke-90 lewat tendangan penalti dan Gian Zola pada menit injury time (90+5).

Sedangkan Persikabo 1973 yang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-39.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Arema FC melawan Persikabo 1973 : 

Babak Pertama 

Begitu babak pertama dimulai, tuan rumah Arema FC langsung berusaha memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973. Meski begitu, klub berjuluk Laskar Padjajaran mampu meladeni permainan Arema FC dengan cukup baik.

Setelah 15 menit laga berlangsung, Arema FC terlihat sedikit memperlambat tempo permianan. Hal tersebut dimanfaatkan Persikabo 1973 untuk melancarkan serangan balik. Namun demikian, kedua tim masih belum mendapatkan peluang yang berbahaya.

Barulah pada menit ke-25, Arema FC nyaris membuka keunggulan lebih dulu. Sayangnya, bola dari tendangan keras Dendi Santoso masih membentur mistar gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-32, Arema FC sempat menjebol gawang Persikabo 1973 lewat tendangan Abel Camara. 

Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah hakim garis mengangkat bendera tanda Abel Camara sudah dalam posisi offside

Pada menit ke-39, Persikabo 1973 justru berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Dimas Drajad setelah memanfaatkan umpan dari Lucky Octavianto. 

Persikabo 1973 unggul 1-0. 

Di sisa waktu babak pertama, Arema FC berusaha menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persikabo 1973. 

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Arema FC kembali berusaha untuk menekan pertahanan Persikabo 1973.

Pada menit ke-51, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan Dedik Setiawan setelah mendapat umpan dari Abel Camara. Namun bola masih belum mengarah ke gawang Persikabo 1973. 

Arema FC lantas melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Jayus Hariono dan Abel Camara, digantikan oleh Gian Zola dan M. Rafli. 

Pada menit ke-64, Arema FC nyaris kebobolan lagi saat bola dari tendangan Dimas Drajad masih bisa dihalau oleh Sergio Silva. Bola rebound  disambar oleh Roni Sugeng. Sayangnya bola masih melesat di atas mistar gawang Arema FC.

Berbagai upaya terus dilakukan Arema FC untuk bisa membobol gawang Persikabo 1973. Namun pertahanan Persikabo 1973 masih sulit untuk bisa ditembus.

Barulah pada menit ke-71, Arema FC akhirnya berhasil membobol gawang Persikabo 1973 lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan setelah sukses memanfaatkan bola yang ditendang meleset oleh M. Rafli.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Laga pun berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama sama tampil menyerang untuk kembali mencetak gol. 

Pada menit ke-88, Arema FC mendapat hadiah penalti dari wasit setelah pemain Persikabo 1973 Didiek Wahyu melakukan pelanggaran terhadap pemain Arema FC Dedik Setiawan di dalam kotak penalti

Rizky Dwi yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses membobol gawang Persikabo 1973 pada menit ke-90.

Arema FC berbalik unggul 2-1.

Pada menir injury time (90+5), Arema FC berhasil menambah keuggulan lewat gol yang dicetak oleh Gian Zola melalui tendangan dari jarak yang cukup jauh. 

Arema FC pun unggul 3-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 19 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024