Bali United Tundukkan Arema FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Bali United berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga tunda pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Senin (27/03/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-41, Privat Mbarga menit ke-67 dan Yabes Roni pada menit ke-81.

Sedangkan gol balasan dari Arema FC dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-84.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Arema FC melawan Bali United : 

Babak Pertama 

Kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit sejak awal babak pertama. 

Pada menit ke-11, Bali United mendapatkan peluang pertama melalui situasi set-piece. Sayang bola dari tandukan Privat Mbarga gagal mengarah ke gawang Arema FC.

Bali United menambah intensitas serangan melalui kedua sisi sayap untuk bisa menembus pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-22, Bali United kembali mendapatkan peluang melalui situasi kemelut di depan gawang Arema FC. Namun, bola dari tendangan Ilija Spasojevic masih bisa diblok pemain Arema FC.

Pada menit ke-26, giliran Arema FC mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Berawal dari situasi umpan silang yang sempat dihalau oleh pemain belakang Bali United, kemudian bola justru mengarah ke Gian Zola. Sayangnya, bola dari tendangan Gian Zola masih melebar dari gawang Bali United.

Pada menit ke-41, Bali United berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic setelah memanfaatkan kerjasama satu-dua dengan Ramdani Lestaluhu. 

Bali United unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Arema FC mendapatkan keunrungan ketika Bali United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 setelah Novri Setiawan mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut mendapatkan kartu merah akibat menendang pemain Arema FC dalam sebuah duel udara. 

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Arema FC langsung menambah intensitas serangan. 

Meski kalah jumlah pemain, Bali United justru kembali mendapatkan peluang melalui tendangan M. Rahmat dari sjema serangan balik. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa dengan gemilang.

Pada menit ke-67, Bali United mampu menggandakan keunggulan dalam situasi serangan balik melalui tendangan melengkung Privat Mbarga yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Arema FC tanpa bisa dihalau penjaga gawang Adilson Maringa.

Bali United unggul 2-0. 

Longgarnya lini belakang Arema FC membuat klub berjuluk Singo Edan itu hampir kebobolan lagi pada menit ke-75, beruntung penjaga gawang Adilson Maringa berhasil melakukan penyelamatan satu tangan untuk menepis bola dari tendangan Privat Mbarga. 

Pada menit ke-81, Bali United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Yabes Roni setelah bola dari tendangannya sempat dibelokkan oleh pemain Arema FC sebelum masuk ke gawang. 

Bali United unggul 3-0. 

Tertinggal telak tiga gol tak membuat klub berjuluk Singo Edan itu menyerah namun terus berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya. 

Upaya ini membuahkan hasil pada menit ke-84 ketika Evan Dimas berhasil membobol gawang Bali United setelah memanfaatkan kerjasama apik dengan Dedik Setiawan. 

Bali United masih unggul 3-1.

Kedua tim masih terus saling menyerang di sisa waktu yang ada.

Namun hingga babak kedua berakhir, Bali United tetap unggul 3-1 atas tuan rumah Arema FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 27 Maret 2023

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024