Barito Putera Bungkam PSIS 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Barito Putera berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 3-0 dalam laga tunda pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Minggu (26/03/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini masing masing dicetak oleh Eksel Timothy pada menit ke-29, Gustavo Tocantins Hendrique menit injury time (45+2) dan Rizky Pora pada menit ke-85.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Barito Putera melawan PSIS Semarang : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Barito Putera langsung tampil menyerang dan mampu mendominasi permainan sejak menit menir awal. 

Klub berjuluk Laskar Antasari itu memperagakan umpan-umpan panjang akurat yang mampu merepotkan pertahanan PSIS Semarang.

Barito Putera nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat tendangan keras Gustavo Tocantins  dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Ray Redondo.

Pada menit ke-29, Barito Putera akhirnya mampu membuka keunggulan lewat gol yang sicetak oleh Eksel Timothy Runtukahu setelah memanfaatkan bola liar dari kemelut di depan gawang PSIS Semarang.

Barito Putera unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-35, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu nyaris menyamakan kedudukan melalui tandukan Wawan Febrianto. Namun, bola masih bisa ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Joko Ribowo.

Namun pada menit injury time (45+2), Barito Putera berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantis setelah sukses menuntaskan umpan Ferdiansyah.

Barito Putera unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barito Putera masih tetap menguasai jalannya permainan. 

Pada menit ke-51, Rizky Pora mendapat peluang emas. Namun, bola dari tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang PSIS Semarang.

Sementara PSIS Semarang mulai bisa keluar dari tekanan memasuki menit ke-55.

Pada menit ke-61, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan melengkuh Ryo Fuki dari luar kotak penalti. Namun bola masih belum mengarah ke gawang Barito Putera.

Setelah itu, Barito Putera terus menekan pertahanan PSIS Semarang dan memperoleh beberapa peluang. Namun, tak satu pun peluang dari Gustavo Tocantins, Bayu Pradana dan Eksel Timothy belum bisa membuahkan hasil.

Barulah pada menit ke-85, Barito Putera akhirnya mampu memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Rizky Pora setelah melakukan aksi individu yang apik di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang di gawang PSIS Semarang. 

Barito Putera unggul 3-0.

PSIS Semarang masih berupaya untuk bisa mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada. 

Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-0 untuk kemenangan tuan rumah Barito Putera.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024