Bhayangkara FC Bantai RANS 5-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Bhayangkara FC tampil gemilang ketika berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-1 dalam laga pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada hari Kamis (30/03/2023) malam WIB. 

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Guardians ini masing masing dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-35 dan menit ke-43 dan Alex Martins pada menit ke-37, menit ke-39 dan menit ke-79.

Sedangkan gol balasan dari RANS Nusantara FC dicetak oleh Agus Nova pada menit ke-55.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Bhayangkara FC melawan RANS Nusantara FC (RANS) : 

Babak Pertama  

Mengawali babak pertama, RANS langsung tampil dengan serangan cepat ke pertahanan tuan rumah Bhayangkara FC. Namun bola dari tendangan Makan Konate masih mampu diblok pemain belakang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-7, Bhayangkara FC langsung membalas melalui skema sepak pojok. Namun bola dari sundulan Aji Joko Sutopo masih bisa dihalau penjaga gawang Hilman Syah.

Klub berjuluk The Guardians itu kembali membahayakan gawang RANS lewat tendangan Alex Martins pada menit ke-16. Namun bola dari tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang RANS.

Dua menit berselang, Sani Rizki nyaris membobol gawang RANS. Sayangnya bola dari tendangan jarak dekatnya juga tak menemui sasaran.

Pada menit ke-25, bola dari tendangan bebas Mitsuru Maruoka gagal disundul oleh pemain-pemain RANS lainnya hingga hanya meluncur tipis di sisi gawang Bhayangkara FC.

Pada menit k-32, Sani Rizki berhasil melepaskan tendangan setelah menerima umpan dari Alex Martins. Bola dari tendangan Sani masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Hilman Syah dan nyaris masuk ke gawang namun Arif Satria berhasil melakukan goal line clearance.

Pada menit ke-35, petaka bagi RANS ketika kesalahan umpan Arif Satria membuat Dendy Sulistyawan dapat menguasai bola. Dengan sekali tendang, Dendy berhasil menaklukkan penjaga gawang Hilmansyah. 

Bhayangkara FC unggul 1-0.

Hanya berselang dua menit, Bhayangkara FC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Martins.

 Bhayangkara FC unggul 2-0.

Lagi lagi hanya berselang dua menit, Bhayangkara FC mampu memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Alex Martins.

Bhayangkara FC unggul 3-0.

Lini pertahanan RANS terlihat benar-benar kacau balau karena pada menit ke-43, Bhayangkara FC kembali mampu membobol gawang RANS lewat gol yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan.

Bhayangkara FC unggul 4-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, RANS berusaha tampil menyerang lebih dahulu untuk bisa mencetak gol balasan. Upaya ini membuahkan hasil pada menit ke-55 ketika RANS mampu membobol gawang Bhayangkara FC. Bermula dari tendangan bebas Mitsuru Maruoka, bola berhasil ditanduk oleh Agus Nova masuk ke gawang Bhayangkara FC. Meskipun dalam tayangan ulang terlihat Agus Nova sudah berada dalam posisi offside  namun gol tersebut tetap disahkan oleh wasit.

Bhayangkara FC masih tetap unggul 4-1.

Selepas gol itu, Bhayangkara FC terlihat sedikit mengendurkan tempo permainan. Pencetak brace Dendy Sulistyawan ditarik keluar dan digantikan Kasim Botan.

Meski tidak intens menyerang namun pada menir ke-79, Bhayangkara FC manpu memperbesar keunggulan. Alex Martins sukses mencetak hattrick di laga ini setelah berhasil membobol gawang RANS untuk ketiga kalinya. Berawal dari TM Ichsan yang mendapat bola dari lini tengah lalu melepaskan tendangan ke arag gawang RANS. Bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Hilman Syah. Bola rebound  jatuh ke kaki Alex Martins yang dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang RANS.

Bhayangkara FC unggul 5-1.

Kedua tim masih terus saling menyerang di sisa waktu yang ada. Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap 5-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 30 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024