Dua Peristiwa Yang Membuat Bahagia

 


Selamat pagi sobat,  

Hari ini ada dua peristiwa yang layak saya syukuri dan berucap, Alhamdulillah .. 

Peristiwa yang pertama, hari ini saya telah berhasil menyelesaikan program KMAC (Karena Menulis Aku Ceria) yang diselenggarakan oleh penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) yang selama 40 hari tanpa jeda sejak tanggal 11 Februari 2023, saya membuat tulisan berupa puisi. 

Menulis sebuah puisi merupakan pengalaman baru bagi saya dan sekaligus tantangan apakah saya mampu membuat puisi yang layak dibaca oleh banyak orang.

Sebanyak 40 puisi telah saya tuliskan dalam program KMAC YPTD ini dan telah dipublikasikan di website YPTD : terbitkanbukugratis.id

Dilihat dari data statistik di website YPTD : terbitkanbukugratis.id yang menunjukkan orang yang telah membuka atau bisa jadi membaca puisi puisi saya, ternyata lumayan juga banyaknya. 

Terhitung hari ini (22 Maret 2023), ada 5 puisi saya yang telah dibuka/dibaca dengan jumlah lebih dari 300 orang. Keempat puisi tersebut : 

1. Puisi berjudul Penyakit Hati dilihat/dibaca 560 orang. 

2. Puisi berjudul Karib Literasiku dilihat/dibaca 518 orang. 

3. Puisi berjudul Matematika Cinta diliihat/dibaca 475 orang. 

4. Puisi berjudul Mimpi Seorang Penulis Tua dilihat/dibaca 323 orang. 

5. Puisi berjudul Jalani Hidup dilihat/dibaca 317 orang. 

Tentu saja saya merasa bahagia dengan apa yang ditunjukkan oleh data data di atas. Apa yang saya tulis mendapat perhatian dari lumayan banyak orang meskipun puisi puisi yang saya tulis masih sangat sederhana dan masih jauh dari kata memuaskan. 

Untuk selanjutnya, sebanyak 40 puisi ini akan saya satukan dan saya abadikan ke dalam sebuah buku. Adapun judul dari buku kumpulan puisi ini, seperti yang telah saya sampaikan di tulisan saya sebelumnya bahwa saya akan memberikan judul buku setelah saya menyelesaikan program KMAC YPTD. 

Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk memberikan judul buku kumpulan puisi ini yakni : "Mimpi Seorang Penulis Tua". 

Saya rencanakan buku kumpulan puisi ini akan saya terbitkan bertepatan dengan tiga tahun saya mulai menerbitkan buku yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2023. Buku kumpulan puisi ini akan menjadi buku ke-80 yang saya terbitkan. Insya Allah ..  

Peristiwa yang kedua, hari ini saya akan menerbitkan dua buku sekaligus dan menjadi buku saya yang ke-72 dan ke-73. 

Buku ke-72 yang saya terbitkan berjudul "Dari Laga Ke Laga Liga 1 2022-2023" yang merupakan buku Seri 9. Masih ada satu seri lagi yaitu buku Seri 10 dan baru akan terbit setelah kompetisi Liga 1 2022-2023 berakhir di bulan April 2023 dan akan menjadi buku saya yang ke-74. 

Kemudian Buku ke-73 yang saya terbitkan berjudul "Piala Asia U-20 Uzbekustan - 2023". Buku ini mengulas setiap pertandingan di kejuaraan Piala Asia U-20 yang berlangsung di Uzbekistan dimana Indonesia termasuk 16 negara yang bertanding. Kejuaraan ini baru berakhir tanggal 18 Maret 2023. 

Sekali lagi saya berucap Alhamdulillah dengan hasil yang sudah saya torehkan terutama di dua peristiwa yang saya alami pada hari ini. 

Dengan nikmat sehat yang diberikan oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala, saya dapat menyelesaikan program KMAC YPTD dan menerbitkan dua buku sekaligus. 

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang .. 

Semoga Allah Subhannahu Wa Ta'ala senantiasa meridhoi segala ikhtiar yang saya lakukan  di hari hari mendatang .. 

Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Wak Ucup Suka Bersilat Lidah

Meski Dibumbuhi Dengan Candaria

Program KMAC YPTD Tuntas Sudah

Hati Senang Dan Ceria


*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 22 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024