Persebaya Taklukkan PSIS 2-1


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam laga tunda pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Rabu (29/03/2023) malam WIB. 

PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Alfeandra Dewangga pada menit ke-26.  

Namun Persebaya Surabaya berhasil melakukan comeback lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Paulo Victor pada menit ke-31 dan Brylian Aldamar pada menit ke-88.  

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-5, Persebaya Surabaya langsung mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Alfeandra Dewangga melakukan pelanggaran terhadap Paulo Victor di dalam kotak penalti. Namun Zee Valente yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal membobol gawan PSIS Semarang.

Pada menit ke-8, giliran PSIS Semarang yang mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Namun bola dari tendangan Taisei Marukawa masih bisa ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-26, PSIS Semarang akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alfeandra Dewangga setelah memanfaatkan bola rebound tepisan penjaga gawang Ernando Ari dari tendangan bebas Taisei Marukawa.

PSIS Semarang 1-0.

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya langsung bermain lebih agresif dan hanya berselang lima menit atau tepatnya pada menit ke-31, klub berjuluk Bajul Ijo itu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Victor setelah memanfaatkan umpan dari Alta Ballah. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah gol itu, kedua tim saling melancarkan serangan dalam tempo permainan yang cukup tinggi.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang tampil menyerang lebih dulu dan mampu menguasai permainan. Berbagai serangan terus dilakukan, meski begitu, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu masih belum dapat mencetak gol untuk bisa kembali unggul.

Setelah 15 menit laga berlangsung, Persebaya Surabaya berhasil keluar dari tekanan dan mampu memberikan beberapa serangan balik yang berbahaya. Namun juga masih belum mampu menciptakan gol untuk membalikkan kedudukan.

Hingga menit menit akhir babak kedua, baik tuan rumah PSIS Semarang maupun Persebaya Surabaya masih terus berupaya menciptakan berbagai peluang untuk bisa mengubah kedudukan. 

Pada menit ke-88, Persebaya Surabaya akhirnya berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Brylian Aldama setelah mendapat umpan matang dari Catur Pamungkas.

Persebaya Surabaya berbalik unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024