Persebaya Tundukkan Persikabo 1973 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 dalam laga tunda pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik pada hari Sabtu (25/03/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini masing masing dicetak oleh Paulo Victor pada menit ke-30 dan menit ke-70 serta Ze Valente pada menit ke-76 lewat tendangan penalti. 

Sedangkan Persikabo 1973 yang sempat berbalik unggul lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Ryan Kurnia pada menit ke-31 dan Pedro Hendrique pada menit ke-56..

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persebaya Surabaya melawan Persikabo 1973 : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persebaya Surabaya lang tampil menyerang dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973. 

Namun, pertahanan Persikabo 1973 cukup solid untuk meredam serangan dari klub berjuluk Bajul Ijo itu.

Pada menit ke-17, Persebaya Surabaya mendapat peluang dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Persikabo 1973.

Akan tetapi bola dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ze Valente masih membentur pagar hidup pemain Persikabo 1973.

Pada menit ke-30, Persebaya Surabaya berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Victor setelah memanfaatkan umpan dari Brylian Aldamar. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Namun hanya berselang satu menit, Persikabo 1973 langsung bisa  menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ryan Kurnia. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Laga berlanjut dengan tempo permainan yang lebih tinggi. Kedua tim terus berupaya menciptakan peluang untuk bisa mencetak gol. 

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-48, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat tendangan keras Sho Yamamoto namun bola masih melayang di atas mistar gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-56, justru Persikabo 1973 yang berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Pedro Henrique setelah memanfaatkan umpan dari Lucky Oktavianto.

Persikabo 1973 berbalik unggul 2-1.

Unggul satu gol membuat klub berjuluk Laskar Pajajaran itu bermain lebih lepas dan mampu membuat pertahanan Persebaya Surabaya tertekan. 

Namun pada menit ke-70, Persebaya Surabaya yang justru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang kembali dicetak oleh Paulo Victor. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2. 

Persebaya Surabaya seperti mendapat momentum untuk bisa kembali unggul dengan tampil lebih menyerang. 

Upaya Persebaya Surabaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-76 ketika Ze Valente berhasil membobol gawang Persikabo 1973 lewat tendangan penalti.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persebaya Surabaya setelah pemain Persikabo 1973 melakukan handball ketika bola dari tendangan  Brylian Aldamar di dalam kotak penalti mengenai tangannya.

Persebaya Surabaya unggul 3-2. 

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. 

Persebaya Surabaya harus bermain dengan 10 pemain di menit injury time (90+3) setelah Riswan Lauhin mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Hingga babak kedua berakhir, Persikabo 1973 tetap gagal untuk bisa menyamakan kedudukan dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024