Persib Taklukkan Dewa United 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persib Bandung berhasil menaklukkan Dewa United dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Senin (20/03/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-12 dan Robi Darwis pada menit ke-75. 

Dewa United sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Risto Mitrevski pada menit ke-75.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persib Bandung melawan Dewa United : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Dewa United langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-3, klub berjuluk Tangsel Warrior itu lebih dulu mendapatkan peluang lewat sundulan Ichsan Maulana. Namun, bola dari sundulannya yang  membelakangi gawang masih tepat berada di pelukan penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-6, giliran Persib Bandung yang mendapatkan peluang. Ciro Alves dijatuhkan di sisi kiri gawang Dewa United. Bahkan kartu kuning harus dikeluarkan wasit kepada Frendi karena melakukan protes cukup keras. 

Namun tendangan bebas yang dilakukan oleh Marc Klok dapat dihalau keluar kotak penalti oleh bek Risto Mitrevski.

Pada menit ke-12, Persib Bandung berhasil mencetak gol melalui tendangan Marc Klok. Berawal dari aksi Ciro Alves lalu bola diteruskan ke David da Silva, namun Marc Klok yang mendapatkan bola dan berhasil menceploskan bola masuk ke gawang Dewa United. 

Persib Bandung unggul 1-0.  

Tertinggal satu gol, Dewa United masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persib Bandung dan justru Persib Bandung yang lebih mendominasi permainan.

Pada menit ke-25, Persib Bandung mendapat peluang lewat tendangan keras Ciro Alves dan David da Silva secara beruntun. Namun penjaga gawang M. Natshir masih terlalu tangguh untuk bisa ditaklukkan.

Pada menit ke-35, Dewa United akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Risto Mitrevski yang lolos dari penjagaan Nick Kuipers setelah mendapatkan umpan terobosan dari Majed Osman, hingga akhirnya berhasil mengelabuhi penjaga gawang Teja Paku Alam.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah gol itu, kedua tim terlihat bermain hati-hati dan sedikit menurunkan tempo permainan.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-46 ketika Frendi mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit setelah menjegal Ciro Alves dari arah belakang.

Unggul jumlah pemain, Persib Bandung langsung tampil lebih agresif dalam melakukan serangan ke pertahanan Dewa United. Terlihat tampil lepas, Persib Bandung terus menekan pertahanan Dewa United.  

Pada menit ke-65, Frets Butuan mendapat peluang setelah mendapat umpan silang dari Ciro Alves, namun bola dari tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Dewa United.

Pada menit ke-75, Persib Bandung akhirnya berhasil mencetak gol lewat tendangan Robi Darwis setelah melakukan terobosan ke area kotak penalti.  

Persib Bandung unggul 2-1. 

Unggul satu gol, klub berjuluk Maung Bandung tak menurunkan tempo permainan.

Pada menit ke-87, Persib Bandung nyaris menambah keunggulan. Sayangnya bola dari tendangan keras Ciro Alves masih membentur tiang gawang Dewa United.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung atas Dewa United.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 20 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024