Persib Tundukkan Bhayangkara FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persib Banding berhasil menundukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga tunda pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Jum'at (24/03/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh Daisuke Sato pada menit ke-37 dan David da Silva pada menit ke-66. 

Sedangkan gol balasan dari Bhayangkara FC dicetak oleh Alex Martins pada menit ke-73.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC : 

Babak Pertama 

Kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi saling jual-beli serangan sejak menit menit awal babak pertama. Namun, pertahanan yang rapat membuat kedua tim sama-sama masih kesulitan untuk bisa membuka keunggulan.

Pada menit ke-8, Bhayangkara FC sukses menembus pertahanan Persib Bandung. Namun, bola dari tendangan Sani Rizky masih bisa ditangkap penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-11, Persib Bandung membalas lewat tendangan David da Silva setelah menerima umpan dari Beckham Putra. Namun, upayanya masih gagal membobol gawang Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-15, giliran Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan M. Hargianto, namun bola masih gagal mengarah ke gawang Persib Bandung.

Dua menit kemudian, sundulan Kakang Rudianto hasil umpan sepak pojok Ciro Alves masih melambung di atas gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-18, David da Silva berhasil mencetak gol. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena David sudah berada dalam posisi offside

Pada menit ke-29, tendangan bebas di dekat kotak penalti Bhayangkara FC gagal dieksekusi dengan baik oleh Ciro Alves.

Pada menit ke-37, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Daisuke Sato muncul untuk memanfaatkan bola rebound setelah umpan Frets Butuan dari sisi kanan masih bisa diblok Anderson Salles. 

Persib Bandung unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC berupaya untuk bisa membobol gawang Persib Bandung dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Persib Bandung. 

Namun, hingga babak pertama berakhir, tuan rumah Persib Bandung masih tetap unggul 1-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tampil menyerang terlebih dahulu dan memperoleh peluang di menit ke-47. Namun bola dari tendangan Beckham Putra masih gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-49, Persib Bandung nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya bola dari tendangan keras Robi Darwis masih membentur tiang gawang Bhayangkara FC.   

Pada menit ke-66, David da Silva sukses mencetak gol untuk yang ke-21 lewat tendangan kerasnya setelah mendapat umpan dari Ciro Alves 

Persib Bandung unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Bhayangkara FC langsung tampil lebih menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Persib Bandung 

Pada menit ke-73, akhirnya Bhayangkara FC sukses memperkecil ketertinggalan. Alex Martins berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah lolos dari kawalan Ahmad Jufriyanto dan Nick Kuippers. Bola pun meluncur masuk ke gawang Persib Bandung tanpa bisa dihalau penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persib Bandung. 

Hanya empat menit berselang, Alex Martins nyaris kembali mencetak gol penyeimban setelah lolos dari jebakan offside. Sayangnya bola dari tendangan Alex masih melenceng dari gawang Persib Bandung.

Kedua tim masih sama-sama bermain ngotot untuk bisa mencetak gol. 

Pada menit ke-81, David da Silva mampu melewati dua pemain Bhayangkara FC dan berupaya masuk ke dalam kotak penalti. Namun upaya David untuk kembali melewati Anderson Salles gagal dan bola menjauh dari gawang Bhayangkara FC. 

Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung tetap unggul 2-1 atas Bhayangkara FC. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 24 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024