Persik Taklukkan Dewa United 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persik Kediri berhasil menaklukkan tuan rumah Dewa United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Kamis (30/03/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Arthur Irawan pada menit ke-19 lewat tendangan penalti dan Flavio da Silva pada menit ke-50 dan menit ke-81.

Sedangkan Dewa United sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Majed Osman pada menit ke-29.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Dewa United melawan Persik Kediri : 

Babak Pertama  

Mengawali babak pertama, tuan rumah Dewa United mampu menguasai permainan sejak menit menit awal.

Peluang pertama Dewa United lahir pada menit ke-8 melalui tendangan bebas Egy Maulana Vikri. Namun bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Kartika Ajie.

Dua menit berselang, giliran Majed Osman yang menebar ancaman ke gawang Persik Kediri. Majed melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih membentur tiang gawang Persik Kediri.

Malapetaka justru diperoleh Dewa United pada menit ke-17 ketika Risto Mitrevski melakukan pelanggaran kepada Renan da Silva di dalam kotak penalti dan wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Arhur Irawan yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bola dari tendangan Arthur masuk ke sisi kanan gawang Dewa United sedangkan penjaga gawang M. Natshir melompat ke arah sebaliknya.

Persik Kediri unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Dewa United langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persik Kediri. 

Upaya ini berbuah hasil ketika Dewa United sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat gol yang dicetak oleh Majed Osman melalui tendangan dari jarak dekat.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Selepas gol itu, kedua tim masih terus saling melancarkan serangan dalam tempo permainan yang cukup tinggi.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Persik Kediri langsung tampil menyerang lebih dulu dan memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Hasilnya pada menit ke-51, Persik Kediri kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Flavio da Silva setelah lepas dari jebakan offside dan memenangkan duel satu lawan satu dengan penjaga gawang M. Natshir.

Persik Kediri unggul 2-1. 

Unggul satu gol, Persik Kediri semakin gencar melakukan serangan meski mendapat perlawanan sengit dari Dewa United yang juga berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-80, Persik Kediri sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Flavio da Silva melalui sundulan kepalanya  setelah mendapat umpan dari Krisna Bayu.

Persik Kediri unggul 3-1.

Dewa United terus berusaha untuk memperkecil kedudukan dengan melakukan serangan ke oertahanan Persik Kediri. Namun Persik Kediri mampu meredam setiap serangan Dewa United dengan cukup baik. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Persik Kediri atas tuan runah Dew United.  





Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 30 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024