Persik Taklukkan Persita 3-1


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persik Kediri berhasil menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 dalam laga tunda pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Jum'at (24/03/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Yohanes Pahabol pada menit ke-25 dan Flavio da Silva pada menit ke-46 dan menit ke-53. 

Sedangkan gol balasan dari Persita Tangerang dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-59 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persik Kediri langsung tampil agresif dan mampu mendominasi permainan sejak menit-menit awal. 

Beberapa peluang tercipta dalam 10 menit pertama melalui Flavio da Silva dan Renan da Silva. Namun, penjaga gawang Persita Tangerang Aditya Harlan masih mampu mengamankan gawang Persita Tangerang dari kebobolan.

Pada menit ke-15, Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena Bayu Otto dilanggar di dalam kotak penalti. Namun, Renan da Silva gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Namun pada menit ke-26, klub berjuluk Macan Putih itu tetap berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh  Yohanes Pahabol yang sukses melepaskan tendangan cungkil ke sudut sempit ke gawang Persita Tangerang dan bola pun gagal dihalau penjaga gawang Aditya Harlan.

Persik Kediri unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Persik Kediri semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan  Persita Tangerang.

Pada menit ke-32, Persik Kediri nyaris mencetak gol lagi. Namun, bola dari tendangan Renan da Silva masih bisa ditepis penjaga gawang Aditya Harlan. 

Sementara itu Persita Tangerang berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Persik Kediri untuk busa menyamakan kedudukan.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri langsung tampil lebih agresif. Hanya semenit setelah laga dimulai, Persik Kediri sukses menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Flavio da Silva melalui tendangan keras yang membuat bola meluncur masuk pojok kiri gawang Persita Tangerang.

Persik Kediri unggul 2-0. 

Setelah gol itu, Persik Kediri masih terus menekan pertahanan Persita Tangerang.

Pada menit ke-53, Flavio da Silva kembali mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Renan da Silva dan mampu melewati penjaga gawang Aditya Harlan.

Persik Kediri unggul 3-0. 

Unggul telak, Persik Kediri cenderung memperlambat tempo permainan dan bermain lebih menunggu. Hal ini membuat Persita Tangerang mampu mengembangkan permainan dan bermain lebih menyerang untuk bisa memperkecil ketinggalannya.

Persita Tangerang akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-59. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Fahreza Sudin dilanggar Vava Mario Yagalo di dalam kotak penalti.  

Ramiro Fergonzi yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Persik Kediri masih unggul 3-1.

Pada menit ke-73, Persita Tangerang hampir mencetak gol lagi. Sayangnya bola dari tendangan jarak jauh Ezequiel Vidal masih menerpa tiang gawang Persik Kediri.

Pada 10 menit terakhir, tempo permainan terlihat mulai melambat meskipun kedua tim masih berupaya untuk bisa mencetak gol lagi.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Persik Kediri atas Persita Tangerang.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 24 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024