Persis Tundukkan Barito Putera 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persis Solo berhasil mengalahkan tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Selasa (21/03/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Alexis Mesidoro pada menit ke-19 dan menit ke-79 serta Sutanto Tan pada menit ke-85. 

Barito Putera sempat berbalik unggul dengan dua gol yang masing masing  dicetak oleh Mike Ott pada menit ke-43 dan Gustavo Tocantins pada menit ke-72.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Barito Putera melawan Persis Solo : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, laga berjalan cukup sengit. Kedua tim sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi saling jual beli serangan dengan tempo permainan yang lumayan cepat 

Namun demikian, belum ada satu pun peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Hingga akhirnya Persis Solo sukses membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh Alexis Messidoro setelah menerima umpan lambung akurat dari Irfan Jauhari.

Persis Solo unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Laskar Antasari langsung tampil lebih agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solom. 

Berkali-kali Barito Putera menebar ancaman ke gawang Persis Solo namun tak satu pun yang bisa membuahkan gol.

Barulah pada menit ke-43, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Mike Ott setelah menerima umpan dari Excel Runtukahu. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik tuan rumah Barito Putera maupun Persis Solo tidak menurunkan tempo permainannya. Kedua tim masih terus mencari celah untuk bisa menambah gol. Namun kedua tim terlihat masih kesulutan untuk memperoleh peluang berbahaya.

Barulah pada menit ke-72, Barito Putera berhasil membalikkan keunggulan lewat skema serangan balik cepat dan Gustavo Tocantins sukses menuntaskannya untuk menjebol gawang Persis Solo setelah menerima umpan matang dari Bagas Kaffa.

Barito Putera berbalik unggul 2-1.

Namun keunggulan klub berjuluk Laskar Antasari itu hanya bertahan tujuh menit karena Renan Alves melakukan blunder dan situasi tersebut mampu dimanfaatkan Alexis Messidoro untuk membobol gawang Barito Putera. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Momentum tersebut digunakan Persis Solo untuk terus melancarkan serangan ke pertahanan Barito Putera. 

Upaya klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu akhirnya berbiah hasil pada menit ke-85 ketika Sutanto Tan berhasil menjebol gawang Barito Putera setelah menerima umpan matang dari Alexis Messidoro. 

Persis Solo kembali unggul 3-2.

Tertinggal lagi, Barito Putera berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada.

Pada menit injury time (90+3), Barito Putera mendapat peluang secara beruntun dari tendangan Mike Ott dan Gustavo Tocantins. Namun kedua peluang tersebut gagal membawa Barito Putera untuk bisa menyamakan kedudukan 

Hingga babak kedua berakhir, Persis Solo tetap unggul dengan skor tipis 3-2 atas tuan rumah Barito Putera.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 21 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024