Persita Tundukkan Persija 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga tunda pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Selasa (28/03/2023) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini dicetak oleh Javlon Guseynov pada menit ke-88.  

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persita Tangerang melawan Persija Jakarta : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-3, Persita Tangerang lebih dulu mendapatkan peluang lewat tendangan Ramiro Fergonzi namun bola masih melambung di atas gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-14, giliran Persija Jakarta memperoleh peluang lewat sundulan Michael Krmencik. Namun bola masih dapat dihalau bek Javlon Guseynov. 

Pada menit ke-30, Persita Tangerang kembali mendapat peluang lewat tendangan Rifky Dwi. Namun bola masih melebar dari gawang Persija Jakarta.

Pada menit ke-33, Persita Tangerang nyaris mencetak gol lewat tendangan Fahreza Sudin dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dengan kakinya.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persita Tangerang maupun Persija Jakarta tetap bermain terbuka. Namun tidak ada peluang berarti hingga laga berjalan 15 menit. 

Pada menit ke-61, Persita Tangerang sempat mencetak gol lewat sundulan Wildan Ramdani. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena bola sundulan dari Javlon Guseynov sudah keluar lapangan terlebih dahulu.

Laga terus berjalan dalam tempi yang tidak terlalu tinggi. Kedua tim terlihat masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Barulah pada menit ke-88, sepak pojok yang dilakukan oleh Ramiro Fergonzi, bola disundul oleh Wildan Ramdani namun masih mengenai tiang gawang.

Bola rebound  langsung disambar Javlon Guseynov dan meluncur masuk ke gawang ke gawang Persija Jakarta.

Persita Tangerang unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024