Persita Tundukkan RANS 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persita Tangerang berhasil menundukkan tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarts pada hari Minggu (19/03/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini dicetak oleh Fairuz Ohorella pada menit ke-76 dan Bae Sin-Yeong pada menit ke-81. 

RANS Nusantara FC sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Tahir pada menir ke-79.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara RANS Nusantara FC (RANS) melawan Persita Tangerang : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah RANS langsung tampil menyerang sejak menit menit awal.

Pada menit ke-4, RANS nyaris membobol gawang Persita Tangerang lewat tendangan Edo Febriansyah. Namun bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-14, giliran Persita Tangerang mengancam gawang RANS lewat tendangan keras Ramiro Fergonzi dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar gawang RANS.

Pada menit ke-22, giliran Ezequiel Vidal yang nyaris mencetak gol. Sayangnya, Vidal gagal memaksimalkan peluang s wellatu lawan satu dengan penjaga gawang Wawan Hendrawan. Bola dari tendangannya masih bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Hujan deras mulai mengguyur di lapangan pertandingan sejak pertengahan babak pertama sehingga menyebabkan munculnya banyak genangan air di lapangan Stadion Pakansari. Kondisi lapangan lama-lama menjadi tak kondusif untuk melangsungkan pertandingan. Wasit pun memutuskan untuk menunda laga untuk sementara pada menit ke-32.

Setelah tertunda sekitar 40 menit, pertandingan kembali dilanjutkan.

Kedua tim saling jual beli serangan dalam tempo yang lambat karena kondisi lapangan yang licin.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

RANS terlihat masih kesulitan untuk mengembangkan permainan saat memasuki babak kedua. Di sisi lain, Persita Tangerang semakin mendominasi permainan dengan tempo cepat lewat umpan-umpan pendek yang cukup rapi.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu pun nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-57 lewat tendangan Ramiro Fergonzi. Namun, bola dari tendangannya yang menyambut umpan silang Irsyad Maulana masih mengarah tepat ke penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-70, Persita Tangerang nyaris mencetak gol lewat tendangan Ramiro Fergonzi saat menyambar bola rebound dari tendangan keras Mitsuru Maruoka dari jarak jauh, namun bola kembali bisa dihalau oleh penjaga gawang 

 Wawan Hendrawan. 

Pada menit ke-76, terus menekan, akhirnya Persita Tangerang berhasil membuka keunggulan lewat sundulan Fairuz  Ohorella setelah mendapat umpan sepak pojok yang dieksekusi oleh Bae Sin-Yeong.

Persita Tangerang unggul 1-0.

Namun, keunggulan Persita Tangerang hanya bertahan tiga menit saja karena RANS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Tahir setelah menyambar bola dari sundulan Arif Satria.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Namun keberuntungan nampaknya berpihak ke Persita Tangerang karena hanya dua menit berselang, klub berjuluk Pendekar Cisadane itu bisa unggul kembali lewat gol yang dicetak oleh Bae Sin-Yeong setelah berhasil melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang sempat menyentuh badan penjaga gawang Wawan Hendrawan sebelum bola meluncur masuk ke gawang RANS.

Persita Tangerang unggul 2-1.  

Di sisa waktu babak kedua, RANS berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan terus melakukan serangan ke pertahanan Persita Tangerang. 

Namun hingga babak kedua berakhir, RANS tetap gagal mencetak gol dan harus mengakui kemenangan Persita Tangerang dengan skor tipis 2-1.

 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 19 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024