PSM Bungkam Bhayangkara FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSM Makassar berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Psrepare pada hari Jum'at (17/03/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Ananda Raehan pada menit ke-21, Kenzo Nambu pada menit ke-70 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-90.

Sedangkan gol dari Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-82.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar tinggal butuh 2 poin lagi untuk keluar sebagai Juara Liga 1 2022-2023.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSM Makassar melawan Bhayangkara FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung menampilkan permainan menyerang dan mampu mendominasi laga.

Pada menir ke-3, klub berjuluk Juku Eja itu sudah memperoleh peluang lewat tendangan Everton namun bola mengarah tepat ke penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-12, giliran Kenzo Nambu sukses melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-17, serangan balik cepat dilancarkan oleh PSM Makassar. Yance Sayuri menggiring bola sampai ke kotak penalti Bhayangkara FC lalu memberikan umpan silang ke arah Wiljan Pluim, namun bola dari tendangan pemain asal Belanda itu masih dapat dihalau penjaga gawang Awan Setho.

Serangan gencar yang dilancarkan PSM Makassar akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-21 saat Ananda Raehan berhasil membobol gawang Bhayangkara FC.

Bermula umpan satu dua antara Ananda, Everton, dan Yance Sayuri. Kemudian Yance Sayuri memberikan umpan silang ke Ananda yang langsung melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang Bhayangkara FC. 

PSM Makassar unggul 1-0.

Unggul satu gol, PSM Makassar tak mengendurkan serangan ke pertahaban Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-24, PSM Makassar memperoleh peluang lewat sundulan Kenzo Nambu setelah menerima umpan dari Wiljan Pluim. Sayangnya bola masih melambung di atas gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-39, PSM Makassar kembali mendapat peluang lewat tendangan Ananda Raehan setelah menerima umpan dari Everton. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Awan Setho.

Bola rebound hasil tepisan Awan Setho disambar Yakob Sayuri. Sayangnya bola melesat jauh dari gawang Bhayangkara FC.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSM Makassar.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Bhayangkara FC.

Pada menit ke-47, bola dari tendangan voli Yakob Sayuri masih jauh dari gawang Bhayangkara FC.

Semenit berselang, Bhayangkara FC langsung membalas dan mendapat peluang lewat tendangan Sani Rizky Fauzi dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-53, Bhayangkara FC kembali mendapat peluang lewat tendangan Samsul Arifin namun bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Reza Arya Pratama.

Pada menit ke-64, umpan terobosan dari M. Hargianto ke Dendy Suliastyawan lalu memberikan umpan silang ke depan gawang PSM Makassar. Sayangnya Alex Martins terlambat menyambar bola.

Pada menit ke-66, PSM Makassar langsung membalas lewat serangan balik. Umpan Wiljan Pluim diterima Ananda Raehan namun bola dari tendangan chipnya masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-70, PSM Makassar sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu setelah menerima umpan terobosan dari Akbar Tanjung. 

PSM Makassar unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Bhayangkara FC langsung bermain lebih menyerang dan terus menekan pertahanan PSM Makassar. 

Upaya klub berjuluk The Guardian ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82 setelah Anderson Salles berhasil membobol gawang PSM Makassar lewat sundulan kepalanya setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok Matias Mier. 

PSM Makassar masih unggul 2-1. 

Di sisa waktu babak kedua, baik PSM Makassar maupun Bhayangkara FC masih terus saling melancarkan serangan untuk bisa kembali mencetak gol.

Namun akhirnya PSM Makassar mampu killing the game  pada menit ke-90 setelah Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol melalui skema serangan balik. 

PSM Makassar unggul 3-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 Maret 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024