PSS Tekuk Borneo FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSS Sleman berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-31 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Sabtu (18/03/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini masing masing dicetak oleh Ricky Cawor pada menit ke-56 dan Irkham Mila pada menit ke-80.

Borneo FC sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke-61.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSS Sleman melawan Borneo FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSS Sleman langsung tampil menyerang lebih dulu dan menekan pertahanan Borneo FC. Namun belum ada satu pun peluang yang bisa diperoleh PSS Sleman.  

Barulah pada menit ke-10, Todd Rivaldo Ferre nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC. 

Memasuki menit ke-25, Borneo FC mulai bangkit dan berbalik menguasai permainan.  

Dua peluang diperoleh pada menit ke-32 lewat tendangan Stefano Lilipaly dan pada menit ke-37 lewat tendangan Matheus Pato. Namun kedua peluang tersebut masih belum membuahkan gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Borneo FC bermain lebih agresif dan terus menekan pertahanan PSS Sleman. Sang bomber Borneo FC Matheus Pato masih belum mendapatkan peluang yang matang. 

Namun demikian pada menit ke-56 justru PSS Sleman yang unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor melalui skema tendangan bebas. Umpan dari Renan da Silva disambut dengan baik oleh Ricky Cawor untuk membobol gawang Borneo FC.

PSS Sleman unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan PSS Sleman.

Upaya Borneo FC akhirnya berbuah hasil pada menit ke-61 ketika Matheus Pato berhasil membobol gawang PSS Sleman setelah menyambar bola rebound dari tendangan keras Muhammad Sihran yang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Tri Goentara. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Laga berlanjut semakin sengit. Kedua tim sama-sama ngotot untuk mencetak gol kembali. Jual beli serangan tak terelakkan terjadi dengan tempo yang cukup cepat.

Pada menit ke-70, PSS Sleman memasukkan Irkham Mila menggantikan Muhammad Suryawan.  

Irkham Mila sukses menjadi super sub setelah pada menit ke-80 berhasil membobol gawang Borneo FC setelah mendapat umpan matang dari Todd Rivaldo Ferre.

PSS Sleman kembali unggul 2-1.

Kembali tertinggal, Borneo FC langsung berupaya mencari gol penyeimbang lagi. Namun hingga babak kedua berakhir, klub berjuluk Pesut Etam itu tetap tidak bisa mencetak gol dan harus mengakui kemenangan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 18 Maret 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024