Borneo FC Bungkam RANS 4-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Borneo FC berhasil menundukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 4-2 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Minggu (09/04/2023) malam WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Adam Alis pada menit ke-3, Matheus Pato pada menit ke-11 dan menit ke-84 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-75.

Sedangkan dua gol dari RANS Nusantara FC masing masing dicetak oleh Makan Konate pada menit ke-38 dan Mochammad Kevi pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Borneo FC melawan RANS Nusantara FC (RANS) : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Borneo FC langsung tampil ngotot sejak menit menit awal. Laga baru memasuki menit ke-3, Borneo FC sudah berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Adam Alis dengan sundulan kepalanya setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti RANS. 

Borneo FC unggul 1-0.

Unggul satu gol di menir awal membuat klub berjuluk Pesut Etam itu tampil semakin agresif dengan terus menggempur pertahanan RANS.

Pada menit ke-11, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari tendangan bebas Matheus Pato di depan kotak penalti RANS.

Borneo FC unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, RANS berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC. 

Pada menit ke-21, RANS sempat mendapat peluang melalui tendangan Ady Setiawan. Namun, bola dari tendangan Adi Setiawan tersebut masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Borneo FC.

Pada menit ke-29, Borneo FC nyaris menjebol gawang RANS untuk ketiga kalinya. Sayangnya bola dari tendangan Stefano Lilipaly dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Hilman Syah.

Pada menit ke-38, RANS akhirnya mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Makan Konate setelah menerima umpan dari Edo Febriansyah. 

Borneo FC masih unggul 2-1.

Skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC atas RANS tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tempo permainan cenderung melambat. Tuan rumah Borneo FC masih menguasai permainan namun nampak masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan RANS yang memainkan pressing tinggi begitu Borneo FC memasuki area pertahanannya.

Barulah pada menit ke-54, Borneo FC mendapat peluang apik melalui tendangan keras Jonathan Bustos. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang RANS. Bola rebound disambut tendangan voli dari Terens Puhiri namun masih bisa ditepis penjaga gawang Hilman Syah.

Pada menit ke-75, Borneo FC sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly melalui tendangan bebas dekat kotak penalti RANS. 

Borneo FC unggul 3-1.

Unggul dua gol, Borneo FC belum mau mengendurkan intensitas serangannya ke pertahanan RANS. 

Pada menit ke-84, Borneo FC kembali membobol gawang RANS lewat sundulan Matheus Pato setelah menyambut umpan Diego Michiels yang mengarahkan bola masuk ke tiang jauh.

Borneo FC unggul 4-1.

Meski tertinggal tiga gol, RANS masih berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya.

Pada menit ke-90, akhirnya RANS mampu membobol gawang Borneo FC lewat gol yang dicetak oleh Mochammad Kavy setelah memanfaatkan blunder  yang dilakukan penjaga gawang Daffa Fasya.

Borneo FC masih unggul 4-2.

Dan keunggulan Borneo FC tersebut tetap bertahan hingga babak kedua berakhir. 





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 9 April 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024