Madura United Dan Arema FC Bermain Imbang 1-1


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Madura United hanya bermain imbang 1-1 dengan Arema FC dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Jum'at (07/04/2023) malam WIB. 

Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Lulinha pada menit ke-42. 

Namun Arema FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Joko Susilo pada menit ke-56.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Madura United melawan Arema FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Madura United langsung memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC sejak menit menit awal.

Peluang pertama pun lahir bagi Madura United pada menit ke-6 ketika Lulinha memiliki ruang untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Arema FC. Namun sayang, Lulinha justru memilih memberikan umpan. Alhasil peluang yang ada terbuang percuma karena Alberto Goncalves gagal menjangkau bola.

Pada menit ke-19, giliran Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan Renshi Yamaguchi dari luar kotak penalti. Beruntung, penjaga gawang Fakhrurrazi masih bisa menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Pada menit ke-30, Madura United kembali mendapat peluang dari sundulan Alberto Goncalves. Sayangnya bola belum mengarah  tepat sasaran.

Pada menir ke-33, penjaga gawang Fakhrurrazi kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola hasil tendangan Arkhan Fikri. 

Pada menit ke-42, Madura United akhirnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Lulinha setelah mendapat umpan akurat dari Alberto Goncalves 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Arema FC berusaha untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Madura United. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Arema FC tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-53, Arema FC nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari sundulan Johan Alfarizi masih membentur tiang gawang Madura United.

Pada menit ke-56, Arema FC akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Joko Susilo yang memanfaatkan umpan dari Renshi Yamaguchi dalam situasi kemelut yang terjadi di depan gawang Madura United.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Laga berlanjut kian sengit karena kedua tim sama-sama tampil menyerang. 

Kedua tim nampak kesulitan untuk bisa membuat peluang berbahaya dan bola lebih banyak mengalir di lapangan tengah.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim sama-sama gagal untuk bisa mencetak gol dan harus puas bermain imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 7 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024