Persebaya Bungkam Dewa United 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Dewa United dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik pada hari Sabtu (15/04/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini masing masing dicetak oleh Denny Agus pada menit ke-29, Sho Yamamoto pada menit ke-72 dan Paulo Victor pada menir ke-89.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persebaya Surabaya melawan Dewa United :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Peluang pertama didapatkan Dewa United melalui tendangan Egy Maulana Vikri pada menit ke-6, sayangnya bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-10, giliran Persebaya Surabaya memperoleh peluang melalui tendangan Ze Valente. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang M. Natshir. Supriadi yang mendapat bola rebound  gagal melesakkan bola masuk ke gawang Dewa United.

Klub berjuluk Bajul Ijo itu kembali mengancam gawang Dewa United pada menit ke-20. Sho Yamamoto menerima umpan lambung dari Riswan Lauhim dengan kontrol dada. Sayangnya bola dari tendangannya pemain asal Jepang itu masih melebar dari gawang Dewa United.

Semenit berselang, giliran Egy Maulana Vikri mengancam balik gawang Persebaya Surabaya, namun bola dari tendangan kerasnya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-29, Persebaya Surabaya berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Denny Agus yang melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, bola melengkung mengarah masuk ke pojok atas gawang Dewa United. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Dewa United langsung merespon dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menir ke-32, Dewa United memperoleh peluang lewat tendangan Feby Eka Putra. Namun bola dari tendangan kerasnya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menir ke-34, Dewa United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Rangga Mulsim. Namun bola kembali  dapat ditepis oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Kemudian pada menit ke-40, Majed Osman berhasil melewati dua bek Persebaya Surabaya lantas melepaskan tendangan keras. Penjaga gawang Ernando Ari lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang, menepis bola dengan satu tangannya.

Pada menit ke-45, Dewa United kembali memperoleh peluang lewat sundulan Asep Berlian. Namun bola masih melebar tipis dari gawang Persebaya Surabaya. 

Babak pertama pun berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persebaya Surabaya lebih dulu melancarkan serangan ke pertahanan Dewa United.

Pada menit ke-49, tendangan keras Muhammad Iqbal dari luar kotak penalti masih dapat ditepis penjaga gawang M. Natshir dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-56, Dewa United mendapat peluang lewat sundulan Majed Osman. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-64, bola dari tendangan bebas Majed Osman mengarah ke gawang Persebaya Surabaya. Namun lagi-lagi penjaga gawang Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola ke luar lapangan.

Pada menit ke-72 lewat serangan balik cepat, Persebaya Surabaya berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari umpan Risky Dwiyan ke Sho Yamamoto yang sukses melewati satu bek Dewa United sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola tak dapat dihalau penjaga gawang M. Natshir. 

Persebaya Surabaya unggul 2-0.

Pada menit ke-80, Persebaya Surabaya nyaris memperbesar keunggulan. Sayangnya bola dari tendangan Paulo Victor masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang M. Natshir.

Pada menit ke-89, Persebaya Surabaya benar benar mampu memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Victor yang lolos dari jebakan offside. 

Paulo Victor melakukan selebrasi melepas baju yang membuatnya diganjar kartu kuning oleh wasit. 

Persebaya Surabaya unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024