Persija Bantai PSS 5-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persija Jakarta berpesta gol ketika mengalahkan PSS Sleman dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada hari Sabtu (15/04/2023) malam WIB. 

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini masing masing dicetak oleh Michael Krmencik pada menit ke-2, menit ke-26 dan menit injury time (90+3), Witan Sulaeman pada menit ke-48 lewat tendangan penalti dan Aji Kusuma pada menit ke-88.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persija Jakarta melawan PSS Sleman :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persija Jakarta langsung tampil agresif dan menekan pertahanan PSS Sleman. 

Laga baru berjalan dua menit, klub berjuluk Macan Kemayoran itu telah sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Michael Krmencik. Berawal dari Witan Sulaeman yang berhasil memotong umpan pemain PSS Sleman lalu merangsek mendekati kotak penalti. Penjaga gawang M. Ridwan berusaha menghadangnya namun gagal kemudian Witan langsung mengirim umpan ke Michael Krmencik yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan dan dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang yang sudah ditinggalkan M. Ridwan. 

Persija Jakarta unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tamu PSS Sleman langsung merespon dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-4, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan bebas Wahyu Sukarta. Sayangnya, bola masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-8, Michael Krmencik kembali menebar ancaman ke gawang PSS Sleman setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak di sisi kanan.

Sayangnya, bola dari tendangannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-16, Michael Krmencik kembali mengancam gawang PSS Sleman melalui skema serangan balik.

Sayangnya bola dari tendangan mantan penyerang timnas Republik Ceko itu masih membentur tiang gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-26, Persija Jakarta berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari sundulan Michael Krmencik  setelah memanfaatkan umpan silang dari Rio Fahmi.

Persija Jakarta unggul 2-0.

Unggul dua gol, Persija Jakarta tak menurunkan tempo permainan dan terus bermain menyerang. 

Pada menit ke-39, Michael Krmencik kembali mendapat peluang setelah memanfaatkan situasi serangan balik. Sayangnya bola dari tendangannya masih melenceng dari gawang PSS Sleman. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persija Jakarta. 

Babak Kedua  

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta masih tetap bermain agresif dan menekan pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-47, klub berjuluk Macan Kemayoran itu sudah mendapatkan hadiah penalti dari wasit Steven Yubel Poli setelah  pemain PSS Sleman melakukan pelanggaran kepada Michael Krmencik di dalam kotak penalti.

Witan Sulaeman yang bertindak sebagai eksekutor penalti sempat gagal karena bola dari tendangannya masih dapat ditepis penjaga gawang M. Ridwan namun bola rebound  langsung disambar Witan masuk ke gawang PSS Sleman. 

Persija Jakarta unggul 3-0.

Usai kebobolan tiga gol, PSS Sleman berupaya menambah intensitas serangan dengan memasukkan Rachmad Hidayat menggantikan Rifky Suryawan.

Meski begitu, Persija Jakarta masih terus menguasai permainan dan melancarkan seranfan yang berbahaya.

Pada menit ke-64, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Ondrej Kudela setelah memanfaatkan situasi sepak pojok. Sayangnya bola masih membentur pemain PSS Sleman yang berdiri di depan gawang.

Pada menit ke-68, PSS Sleman memperoleh peluang melalui tendangan Kim Jeffrey Kurniawan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih dapat diblok oleh pemain belakang Persija Jakarta Firza Andika.

Pada menit ke-81, penjaga gawang sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa ditarik keluar dan digantikan penjaga gawang timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi. 

Ban kapten diserahkan ke pemain senior Maman Abdurahman yang juga baru masuk menggantikan Muhammad Ferarri.

Pada menit ke-85, Michael Krmencik kembali mendapat peluang setelah memanfaatkan umpan lambung Cahya Supriadi yang baru saja masuk. Sayangnya bola dari tendangannya belum mengarah tepat ke gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-88, Persija Jakarta sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Aji Kusuma setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Riko Simanjuntak. Aji sempat melewati pennjaga gawang M. Ridwan sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang PSS Sleman. 

Persija Jakarta unggul 4-0. 

Pesta gol Persija Jakarta belum berakhir karena di menit injury time (90+3), Michael Krmencik akhirnya berhasil mencetak hattrick  setelah mendapat umpan akurat dari Riko Simanjuntak. Tendangan pemain berkepala plontos itu berhasil menaklukkan penjaga gawang M. Ridwan. 

Persija Jakarta unggul 5-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 April 2023

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024