Persis Dan Persebaya Bermain Imbang 3-3

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persis Solo hanya bermain imbang 3-3 dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Sabtu (08/04/2023) malam WIB. 

Persebaya Surabaya sempat unggul lewat tiga gol yang masing masing dicetak oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-13 dan menit ke-19 dan Alta Ballah pada menit ke-49.

Namun Persis Solo yang juga sempat unggul lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-5 dan mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-62 dan Alexis Mesidoro pada menit injury time (90+4).

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persis Solo melawan Persebaya Surabaya : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persis Solo langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak menit menit awal.  

Hasilnya, pada menit ke-5, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya Surabaya Andre Oktaviansyah. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-13, Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Iqbal setelah mendapat umpan dari Sho Yamamoto. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persebaya Surabaya semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-19, Persebaya Surabaya berbalik unggul lewat gol yang kembali dicetak oleh Muhammad Iqbal setelah mendapat umpan dari Sho Yamamoto. 

Persebaya Surabaya berbalik unggul 2-1.

Setelah gol itu, kedua tim pun saling jual beli serangan dalam tempo permainan yang cukup tinggi. 

Namun, sampai babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa mencetak gol lagi sehingga tim tamu Persebaya Surabaya tetap unggul 2-1 atas tuan rumah Persis Solo. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang lebih agresif dan ketika babak kedua baru berjalan empat menit atau tepatnya pada menit ke-49, Persebaya Surabaya sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alta Ballah setelah melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur masuk ke pojok gawang Persis Solo.

Persebaya Surabaya unggul 3-1.

Tertinggal dua gol tak menjadikan Persis Solo patah semangat namun klub asal kota Solo ini semakin gencar menyerang. 

Pada menir ke-62, Persis Solo sukses memperkecil ketinggalannya lewat gol yang kembali dicetak oleh  Fernando Rodriguez setelah memanfaatkan umpan silang Abduh Lestaluhu. 

Persebaya Surabaya masih unggul 3-2.

Laga berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama-sama berusaha mencetak gol demi mengunci kemenangan bagi Persebaya Surabaya atau menyamakan kedudukan bagi Persis Solo. 

Pada menit ke-75, Persis Solo nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari tendangan keras Gavin Kwan masih meluncur tipis di atas mistar gawang Persebaya Surabaya.

Hingga laga normal berakhir, Persebaya Surabaya masih unggul 3-2 atas Persis Solo. Namun saat kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo itu sudah di depan mata mendadak harus buyar di menit injury time (90+4) ketika Persis Solo sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Alexis Messidoro setelah mendapat umpan dari tendangan bebas Abduh Lestaluhu.

Babak kedua pun berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang 3-3.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 8 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024