Persis Tundukkan Persik 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persis Solo sukses memutus rekor 9 kali kemenangan beruntun Persik Kediri setelah berhasil mengalahkannya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Kamis (13/04/2023) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini dicetak oleh Ferdinan Sinaga pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persis Solo melawan Persik Kediri :  

Babak Pertama  

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak menit menit awal.

Namun baru pada menit ke-19, Persis Solo mampu memperoleh peluang berbahaya lewat tendangan Abduh  Lestaluhu setelah mendapat umpan dari Alexis Messidoro. Sayangnya bola masih dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-27, giliran Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Miftahul Hamdi. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu. 

Pada menit ke-30, Persis Solo sempat mencetak gol melalui tendangan Alexis Messidoro, tetapi sayang asisten wasit telah mengangkat bendera yang menunjukkan Mesidoro sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Pada menit ke-38, Persik Kediri memperoleh peluang lewat sundulan Flavio da Silva setelah menyongsong umpan silang dari Bayu Otto. Sayang bola dari sundulan Flavio masih belum mengarah tepat ke gawang Persis Solo.

Pada menit injury time (45+3), Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Agil Munawar. Sayang penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tendangan Agil.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua  

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung menambah intensitas serangannnya.

Pada menit ke-54, Persis Solo nyaris unggul lebih dulu lewat tendangan Samsul Arif. Sayang bola dari tendangan Samsul Arif masih bisa dihalau oleh Agil Munawar di garis gawang Persik Kediri.

Hanya berselang dua menit, Fernando Rodriguez kembali mengancam gawang Persik Kediri melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-74, Persis Solo memperoleh peluang untuk mencetak gol setelah Vava Mario Yagalo melakukan handsball  di depan kotak penalti. Namun peluang tersebut dibuang sia-sia setelah Alexis Messidoro yang memberikan bola ke arah Fernando Rodriguez gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit ke-90, akhirnya Persis Solo sukses membobol gawang Persik Kediri. Berawal dari umpan silang Irfan Bachdim dari sisi kanan kemudian disambut dengan sundulan oleh Ferdinan Sinaga yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persik Kediri tanpa bisa dihadang oleh penjaga gawang Dikri Yusron. 

Persis Solo pun unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 13 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024