PSS Bungkam Bali United 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSS Sleman berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Jum'at (07/04/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini masing masing dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-55 melalui tendangan penalti dan Ricky Cawor pada menit ke-79.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSS Sleman melawan Bali United : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bali United tampil menyerang lebih dulu dan mampu menciptakan dua peluang beruntun lewat tendangan Privat Mbarga pada menit kedua, namun kedua peluang tersebut masih bisa digagalkan penjaga gawang dan pemain belakang PSS Sleman.

Pada menit ke-4, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ardi Idrus, namun bola yang nyaris melewati garis gawang masih bisa dihalau pemain belakang PSS Sleman.

Pada menit ke-12, giliran PSS Sleman memperoleh peluang namun bola dari sundulan Ricky Cawor masih melambung di atas mistar gawang Bali United.

Pada menit ke-28, peluang didapat Ilija Spasojevic namun bola dari tendangannya masih melesat ke sisi gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-31, Haudi Abdillah mendapat kartu kuning dari wasit setelah melanggar keras Riki Dwi.

Pada menit ke-37, dua peluang beruntun Bali United dari situasi sepak pojok di depan gawang PSS Sleman masih bisa dihalau pemain PSS Sleman.

Pada menit injury time (45+7), Ricky Cawor sempat membobol gawang Bali United. Namun gol tersebut dianulir wasit karena  Ricky Cawor sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSS Sleman lebih dulu bermain menyerang. Peluang didapat Haris Tuharea pada menit ke-52, namun bola dari tendangannya masih meleset dari sasaran.

Pada menit ke-54, PSS Sleman mendapat hadiah penalti dari wasit setelah pemain Bali United kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti.

Kim Jeffrey Kurniawan yang menjadi eksekutor penalti sukses membobol gawang Bali United.

PSS Sleman unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United berupaya menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang.

Pada menit ke-63, Bali United sempat mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Ilija Spasojevic sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-79, PSS Sleman sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor yang melakukan solo run dari tengah lapangan. Mantan pemain Persija Jakarta itu membawa bola hingga memasuki kotak penalti lalu melewati satu pemain Bali United dan melesatkan bola masuk ke gawang Bali United.

PSS Sleman unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Bali United masih berupaya untuk bisa mencetak gol balasan. Namun hingga babak kedua berakhir, Bali United tetap gagal mencetak gol balasan sehingga skor tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah PSS Sleman.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 7 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024