Bedol Buku dan File

 


Selamat pagi sobat,  

Saya kembali mengisi artikel di rubrik Cerita pagi pada hari ini setelah seminggu lebih saya terpaksa kembali jeda menulis dikarebakan saya disibukkan untuk memindahkan buku buku dan tumpukan file dalam map dari kamar yang biasa saya gunakan sebagai ruang kerja ke kamar yang lainnya. 

Bedol Buku dan File harus saya lakukan karena kamar sebagai ruang kerja akan kembali difungsikan untuk kamar tidur.

Bedol Buku dan File ini memang cukup menyita banyak waktu dan begitu melelahkan bagi seorang lansia seperti saya ini. 

Untuk buku memang hampir semua saya pindahkan ke kamar sebagai ruang kerja yang baru kecuali beberapa buku diktat kuliah yang saya miliki lebih dari satu buku dan nantinya akan saya berikan kepada orang yang membutuhkannya.

Namun untuk file, saya harus mensortirnya dan hal ini yang butuh waktu. Sampai saya buat artikel ini, penyortiran file masih belum selesai meskipun sudah saya rapikan berdasarkan kegiatan yang saya lakukan di masa lalu. 

Saya perkirakan sekitar 70 % file harus saya musnahkan karena saya anggap sudah tidak terlalu penting lagi untuk disimpan.

File yang tersimpan kebanyakan dari aktivitas saya sebagai mahasiswa, dosen, Organisasi di KNPI, FKPPI, Golkar lantas sebagai anggota DPR/MPR RI. Kemudian juga saat aktif menjadi pengurus organisasi lingkungan sebagai Ketua RT, pengurus RW dan saat saya mendapat amanah menjadi Ketua Koperasi di Perumahan tempat saya tinggal. 

Awalnya file file tersebut enggan saya sortir namun apa daya karena keterbatasan tempat penyimpanan di ruang kerja yang baru membuat file file tersebut harus saya sortir. Apa boleh buat namun yang pasti ada beberapa file dari setiap kegiatan saya seperti tersebut di atas akan tersimpan rapi sebagai kenangan.

Dalam beberapa hari ke depan, mudah mudahan penyortiran file sudah bisa saya tuntaskan dan saya bisa beraktivitas menulis seperti biasa terutama mengisi artikel di blog pribadi dan kompasiana.

Insya Allah ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Pohon Mangga Depan Rumah Banyak Benalu 

Oleh Karena Itu Harus Segera Dimusnakan

File Tersimpan Dari Kegiatan Masa Lalu

Menjadi Kenangan Indah Tak Terlupakan


*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 29 Mei 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024