Sepakbola SEA Games : Jelang Babak Final

 


Sumber gambar : instagram.com/vivagoal 


Indonesia akan menghadapi Thailand pada babak Final cabang Sepakbola SEA Games Kamboja 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada hari Selasa, 16 Mei 2023.

  

Pertandingan Indonesia melawan Thailand ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara live oleh RCTI.

Indonesia lolos ke babak Final setelah di laga babak Semi Final sukses menaklukkan Vietnam secara dramatis dengan skor tipis 3-2. 

Indonesia menorehkan catatan yang cukup mentereng di ajang SEA Games Kamboja 2023 kali ini dengan status sebagai Juara Grup A di babak penyisihan Grup dengan meraih poin sempurna yakni 12 poin hasil dari 4 kali kemenangan (Filipina 3-0, Myanmar 5-0, Timor Leste 3-0 dan Kamboja 2-1) serta sukses mencetak sebanyak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

Sementara itu, Thailand lolos ke babak Final setelah di laga babak Semi Final sukses menaklukkan Myanmar dengan skor telak 3-0. 

Thailand juga tampil apik di babak penyisihan Grup dan berhasil menduduki posisi Juara Grup B dengan meraih 10 poin hasil dari 3 kali kemenangan dan satu kali imbang (Singapura 3-1, Malaysia 2-0, Laos 4-1 dan Vietnam 1-1) serta sukses mencetak sebanyak 10 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

Di babak penyisihan Grup, Thailand sama-sama mendapat 10 poin dengan Vietnam namun unggul dalam selisih gol dari Vietnam. 

Indonesia maupun Thailand sama-sama tak terkalahkan di 5 laga sehingga kedua negara ini sangat layak tampil di laga pamungkas sekaligus membuktikan negara mana yang akhirnya tak terkalahkan di cabang sepakbola SEA Games Kamboja 2023 ini. 

Menghadapi Thailand yang permainannya tak beda jauh dengan Vietnam, cepat, ngotot dan keras maka Indonesia jangan pernah lengah di lini pertahanan di sepanjang laga. Thailand memiliki beberapa pemain tajam dan berbahaya yang bisa membobol gawang Indonesia seperti Teerasak Poeiphimai, Yotsakorn Burapha dan Achitpol Keereerom. 

Pertarungan di lini tengah bakal terjadi dengan sengit dan menjadi tontonan yang menarik karena tim yang unggul dalam penguasaan lini tengah akan lebih mudah mengalirkan bola ke jantung pertahanan lawan. 

Tentu saja kita berharap setiap peluang harus bisa dimaksimalkan menjadi gol karena menembus pertahanan rapat dan solid dari Thailand butuh kerja keras dan taktik yang jitu sehingga ketika mendapatkan peluang jangan dibuang percuma. Indonesia memiliki beberapa pemain yang diandalkan untuk bisa mencetak gol seperti Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan, Muhammad Fajar Fathurahman dan Witan Sulaiman.

Selain itu, Indonesia harus mewaspadai serangan cepat Thailand lewat kedua sisi sayap yang bisa mengirimkan umpan akurat ke depan gawang Indonesia. Oleh karena itu, pemain Indonesia harus bisa memutus skema serangan cepat seperti itu agar gawang Indinesia terhindar dari ancaman yang berbahaya.

Semangat pantang menyerah kembali harus ditunjukkan oleh pemain Indonesia di sepanjang permainan di laga babak Final ini dan tentu saja kita berharap Indonesia mampu menaklukkan Thailand di laga babak Final ini dan sekaligus menyabet medali emas yang sudah puluhan tahun kita nantikan.

Negara manakah yang akhirnya sukses meraih medali emas di cabang Sepakbola SEA Games Kamboja 2023 ini ? 

Indonesia atau Thailand ?

Mari sama-sama kita saksikan .. 


NH 

Depok, 15 Mei 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024