Tinggal Selangkah Lagi

 


Selamat pagi sobat,

Hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, alhamdulillah saya dapat menerbitkan buku yang ke-77

Buku ke-77 ini menjadi lebih spesial bagi saya karena apa yang saya inginkan saat menggagas terbitnya buku ini akhirnya dapat dikabulkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala. 

Buku yang saya beri judul "Sepakbola SEA Games Kamboja - 2023" ini mengulas setiap pertandingan di cabang sepakbola SEA Games yang berlangsung di Kamboja sejak tanggal 29 April 2023 hingga tanggal 16 Mei 2023. 

Keinginan saya agar tim nasional (timnas) Indonesia U-22 dapat meraih medali emas setelah menanti selama 32 tahun lamanya menjadi kenyataan dan jadilah buku ini sebagai catatan bersejarah dari permainan gemilang para pemain timnas Indonesia U-22 mulai dari babak penyisihan Grup hingga di babak Final. 

Tentu saja saya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta'ala atas nikmat sehat serta kelancaran dalam penyusunan buku ini dari awal hingga mendapatkan lisensi QRCBN pada pagi hari ini. 

Dengan terbitnya buku "Sepakbola SEA Games Kamboja - 2023" pada hari ini dan menjadi buku saya yang ke-77 maka tinggal satu buku lagi, saya dapat mencapai apa yang menjadi resolusi saya di awal tahun 2023 ini. 

Pada artikel kedua di rubrik Cerita Pagi pada tanggal 2 Januari 2023 saya menyampaikan sebuah resolusi di tahun 2023 sebagai berikut : 

" .. Di tahun baru 2023 ini, saya pun ingin mengungkapkan sebuah resolusi yang berkaitan dengan profesi saya sebagai seorang penulis dan editor buku. Saya menyadari bahwa memang tak mudah untuk mewujudkan sebuah resolusi yang telah diungkapkan. 

Namun demikian, sebuah resolusi yang telah diungkapkan akan bisa diwujudkan bila diperjuangkan dengan penuh semangat disertai perencanaan yang matang dan terukur. 

Oleh karena itu, resolusi saya di tahun 2023 sebagai seorang penulis dan editor buku tak muluk muluk. Saya ingin menerbitkan buku ke-78 tepat di peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 .. ". 

Saya ingat ketika saya menyampaikan resolusi tersebut di atas. Saat itu saya baru menerbitkan 61 buku dan ini berarti untuk sampai di buku yang ke-78 maka saya masih harus menerbitkan 17 buku lagi. 

Seperti yang telah saya sampaikan di artikel terdahulu bahwa sebuah resolusi akan bisa diwujudkan bila diperjuangkan dengan penuh semangat disertai perencanaan yang matang dan terukur maka dalam rentang waktu 2 Januari 2023 hingga 31 Mei 2023, satu demi satu saya dapat menerbitkan dan syukur alhamdulillah, sampai dengan hari ini saya sudah dapat menerbitkan 16 buku. 

Tinggal Selangkah Lagi !

Namun biar tinggal selangkah lagi bisa saja kita terjatuh dan gagal mencapai tujuan yang diinginkan. 

Oleh karena itu, saya senantiasa berdoa kehadirat Allah Subhannahu Wa Ta'ala agar tetap diberikan nikmat sehat sehingga resolusi saya yang tinggal selangkah lagi itu dapat saya wujudkan tepat di tanggal 17 Agustus 2023.  

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang .. 

Ku Yakin Sampai Di Sana ..

Insya Allah ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Mpok Minah Pandai Berkreasi

Bisa Bergaya Bak Seekor Tupai

Terus Kobarkan Semangat Dan Motivasi

Agar Resolusimu Dapat Tercapai


*** 

Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 1 Juni 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024