PSIS Bekuk Persebaya 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSIS Semarang berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Minggu (16/07/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-78 melalui tendangan penalti dan menit injury time (90+3).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim bermain cukup berimbang dengan silih berganti melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun hingga 15 menit laga berjalan, kedua tim masih kesulitan menciptakan peluang di depan gawang lawan. 

Barulah pada menit ke-17, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat tendangan keras Ze Valente dari luar kotak penalti. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-23, Persebaya Surabaya sempat mencetak gol lewat tendangan Paulo Victor. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Paulo Victor sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside

Selang satu menit, PSIS Semarang mendapat peluang lewat tendangan Taisei Marukawa. Namun bola masih belum mengarah tepat ke gawang meski pemain asal Jepang itu telah melewati penjaga gawang Ernando Ari. 

Pada menit ke-34, lagi lagi Taisei Marukawa mendapat peluang di depan gawang Persebaya Surabaya. Namun bola dari tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persebaya Surabaya. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSIS Semarang lebih dulu tampil menyerang dan mendominasi permainan. 

Pada menit ke-49, klub berjuluk Laskar Mahesa Jemar itu memperoleh peluang lewat tendangan keras Septian David Maulana. Namun bola dapat diblok oleh Kadek Raditya sebelum masuk ke gawang. 

Pada menit ke-56, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Carlos Fortes. Namun arah bola masih menyamping dari gawang Persebaya Surabaya. 

Giliran Brylian Aldama mengancam gawang PSIS Semarang pada menit ke-71. Sayang bola dari sundulannya masih melenceng meskipun sudah berdiri bebas tanpa kawalan. 

PSIS Semarang akhirnya sukses membobol gawang Persebaya Surabaya pada menit ke-78 lewat gol dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Carlos Fortes. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk PSIS Semarang setelah Taisei Marukawa dijatuhkan oleh Rifal Wahyudi di dalam kotak penalti. 

PSIS Semarang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Bajul Ijo berupaya untuk meningkatkan serangannya ke pertahanan PSIS Semarang. Namun pertahanan PSIS Semarang begitu sulit untuk bisa ditembus sehingga peluang pun tak kunjung diperoleh. 

Pada menit injury time (90+3), justru PSIS Semarang yang berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Carlos Fortes setelah menerima umpan dari pemain pengganti Paulo Gali. 

PSIS Semarang unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024