Barito Putera Taklukkan Persik 2-0

bySumber gambar : instagram.com/liga1match 

Barito Putera berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Sabtu (19/08/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini masing masing dicetak oleh Gustavo Tocantins Hendrique pada menit ke-38 melalui tendangan penalti dan Makan Konate pada menit ke-87.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Barito Putera langsung tampil agresif sejak menit menit awal laga. 

Klub berjuluk Laskar Antasari itu nyaris membuka keunggulan pada menit ke-16. Sayangnya, bola dari tendangan Gustavo Tocantins masih bisa ditepis penjaga gawang Persik Kediri, Kartika Ajie

Barito Putera terus mendominasi permainan. Pada menit ke-24, Barito Putera kembali mendapat peluang emas ketika wasit memberi hadiah penalti setelah Murilo Mendes dilanggar oleh Vava Mario Yagalo di dalam kotak penalti. 

Sayangnya, Renan Alves yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Bola dari tendangannya mampu ditepis oleh penjaga gawang Kartika Ajie.

Pada menit ke-37, terjadi petaka bagi Persik Kediri ketika Vava Mario Yagalo diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Gustavo Tocantins di dalam kotak penalti.

Persik Kediri pun harus bermain dengan 10 pemain dan terkena hukuman penalti. 

Kali ini, Gustavo Tocantins yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses membobol gawang Persik Kediri setelah menaklukkan penjaga gawang Kartika Ajie. 

Barito Putera unggul 1-0. 

Unggul dalam jumlah pemain membuat Barito Putera lebih leluasa dalam memberi tekanan ke pertahanan Persik Kediri. 

 Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Barito Putera.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri berusaha bangkit dan tampil cukup agresif kendati kalah dalam jumlah pemain.

Namun sayangnya, serangan demi serangan yang dilancarkan klub berjuluk Macan Putih itu masih belum efektif. Upaya Persik Kediri masih mampu diredam dengan mudah oleh pemain bertahan Barito Putera.

Peluang terbaik hadir bagi Persik Kediri pada menit ke-63 lewat tendangan M. Supriadi. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Barito Putera.

Setelah itu, Barito Putera mulai keluar menyerang dan menekan pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-71, Barito Putera memperoleh peluang apik lewat tendangan Bayu Pradana. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kartika Ajie. 

Pada menit ke-76, giliran Persik Kediri memperoleh peluang apik lewat tendangan Renan da Silva. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ega Rizky sambil terbang. 

Pada menit ke-87, Barito Putera sukses menggandakan keunggulan  lewat gol yang dicetak oleh Makan Konate dengan tendangan voli setelah menerima umpan akurat dari Gustavo Tocantins. 

Barito Putera unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 19 Agustus 2023


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024