Borneo FC Bekuk Bhayangkara FC 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Borneo FC tampil gemilang ketika berhasil mengalahkan tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Jum'at (18/08/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-62 dan menit ke-72.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Borneo FC justru lebih mendominasi permainan dan terus berupaya membongkar pertahanan Bhayangkara FC. Sementara tuan rumah Bhayangkara FC cenderung bermain menunggu dan sesekali melancarkan serangan balik begitu bisa menguasai bola.

Borneo FC membuka ancaman ke gawang Bhayangkara FC pada menit kedua lewat tendangan Stefano Lilipaly. Namun bola masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-11, Borneo FC kembali mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Felipe Cadenazzi. Namun bola lagi-lagi berhasil dihalau penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-25, Bhayangkara FC mendapat peluang lewat tendangan Matias Mier yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Argawinata. Namun bola masih mampu ditepis oleh Nadeo Argawinata. 

Borneo FC terus berupaya untuk membuka keunggulan, namun pertahanan Bhayangkara FC masih terlalu rapat.

Pada menit ke-43, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan Maties Mier setelah menerima umpan tarik dari Fandi Eko. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata dengan gemilang.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Bhayangkara FC maupun Borneo FC masih tampil dengan permainan terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-54, Dendy Sulistyawan mendapat peluang di depan gawang Borneo FC. Namun sayang, bola dari tandukannya masih belum mengarah ke gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-62. Borneo FC akhirnya sukses membobol gawang Bhayangkara FC lewat gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly. 

Bermula dari Adam Alis yang melepaskan tendangan keras, bola masih dapat ditepis penjaga gawang Awan Setho. Stefano Lilipaly langsung menyambar bola rebound masuk ke pojok gawang Bhayangkara FC. 

Borneo FC unggul 1-0.  

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan dengan menekan pertahanan Borneo FC. 

Namun pada menit ke-72, Bhayangkara FC malah kembali kebobolan. Berawal dari Anderson Salles yang melakukan blunder di tengah lapangan. Bola langsung direbut oleh Stefano Lilipaly. Penyerang timnas Indonesia itu langsung melakukan solo run hingga berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Awan Setho. Kemudian Stefano Lilipaly mampu mengecoh Awan Setho dan meneruskan bola masuk ke gawang Bhayangkara FC. 

Borneo FC unggul 2-0. 

Bhayangkara FC semakin sulit untuk bisa mencetak gol balasan karena Borneo FC masih terus menekan pertahanannya. 

Pada menit ke-85, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan Dendy Sulistyawan. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC atas tuan rumah Bhayangkara FC.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 18 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024