Borneo FC Tundukkan Persikabo 1973 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Borneo FC berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Minggu (13/08/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Silverio Junio pada menit ke-3, Stefano Lilipaly pada menit ke-38 dan Felipe Cadenazzi pada menit ke-48. 

Sedangkan dua gol balasan dari Persikabo 1973 masing masing dicetak oleh Rafael Conrado pada menit ke-61 dan Jose Varela pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Borneo FC langsung tampil menyerang sejak menit menit awal. Gol cepat pun berhasil dicetak oleh klub berjuluk Pesut Etam saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat tendangan Silverio Junio setelah mendapat umpan dari Stefano Lilipaly. 

Borneo FC unggul 1-0.

Unggul satu gol, Borneo FC tak mengendurkan serangannya ke pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-11, Stefano Lilipaly mengancam gawang Persikabo 1973. Namun bola dari tendangannya masih berhasil digagalkan penjaga gawang Diky Indrayana. 

Pada menit ke-28. Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Silverio Junio diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Meskipun kalah jumlah pemain tidak membuat Borneo FC kesulitan dalam melancarkan serangan. 

Pada menit ke-38, giliran Stefano Lilipaly sukses menggandakan keunggulan bagi Borneo FC setelah berhasil membobol gawang Persikabo 1973 lewat tendangan menyusur tanah dari dalam kotak penalti. 

Borneo FC unggul 2-0.

Borneo FC terus tampil menyerang meski sudah unggul dua gol di sisa babak pertama. Namun skor tetap 2-0 untuk keunggulan Borneo FC hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-48, Borneo FC berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi setelah menerima umpan matang dari Stefano Lilipaly. 

Borneo FC unggul 3-0.

Tertinggal telak mau tak mau klub berjuluk Laskar Pajajaran harus tampil menyerang untuk bisa memperkecil ketinggalannya. 

Upaya Persikabo 1973 baru membuahkan hasil pada menit ke-61 ketika Rafael Conrado yang lepas dari kawalan pemain Borneo FC berhasil membobol gawang Borneo FC. 

Borneo FC masih tetap unggul 3-1.

Persikabo 1973 semakin bersemangat untuk bisa menambah gol dengan terus menekan pertahanan Borneo FC yang juga telah memperkuat lini pertahanannya. 

Pada menit ke-90, Persikabo 1973 kembali berhasil membobol gawang Borneo FC lewat sundulan Jose Varela setelah menerima umpan dari Rizki Hidayat.

Borneo FC masih tetap unggul 3-2 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 13 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024