Dewa United Bungkam Persija 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Dewa United tampil gemilang ketika berhasil menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Jum'at (25/08/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warriors ini masing masing dicetak oleh Dimitrios Kolovos pada menit ke-60 dan Septian Bagaskara pada menit injury time (90+5).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Dewa United maupun Persija Jakarta sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-13, HenhennHerdiana nyaris membuat gol bunuh diri. Niatnya mau menahan bola dengan dada namun bola malah melesat ke arah gawang sementara penjaga gawang Sonny Stevens sudah terlanjur maju. Beruntung Henhen masih bisa mengejar bola dan membuangnya sebelum bola masuk ke gawang. 

Pada menit ke-22, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Ryo Matsumura setelah menerima umpan dari Maciej Gajos. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang Dewa United.

Dua menit berselang, Ryo Matsumura kembali mengancam gawang Dewa United setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Persija Jakarta lebih menguasai permainan namun nampak kesulitan begitu memasuki area kotak penalti Dewa United karena Dewa United banyak menumpuk pemainnya untuk meredam serangan Persija Jakarta. 

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum mampu mencetak gol sehingga skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tempo permainan masih seperti di babak pertama. Kedua tim masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol lebih dulu. 

Pada menit ke-60, Dewa United akhirnya sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Dimitrios Kolovos dengan tendangan voli setelah menyambut umpan sepak pojok Egy Maulana Vikri. 

Dewa United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Dewa United.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu terus berupaya mencari celah untuk bisa menciptakan peluang lewat tendangan bebas dan sepak pojok. Namun pertahanan Dewa United eangat rapat dan lugas untuk meredam serangan bergelombang dari Persija Jakarta. 

Pada menit ke-75, Reyhan Hannan lolos dari kawalan dua bek Dewa United setelah mendapat umpan terobosan dari Oliver Bias. Namun bola dari tendangannya masih melenceng dari gawang Dewa United. 

Alih alih bisa menyamakan kedudukan, gawang Persija Jakarta justru kebobolan lagi di menit injury time (90+5). Lewat serangan balik cepat, Septian Bagaskara yang menerima umpan terobosan langsung merangsek masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tendangan yang membuat bola melesat masuk ke gawang Persija Jakarta. 

Dewa United unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak kerua berakhir. 





Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 25 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024