Jelang Pekan Ke-9

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-9 mulai hari Jum'at (18/08/2023).

Selama tiga hari, pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan menggelar 9 pertandingan. 

Di hari pertama pekan ke-9, akan tersaji pertandingan bertajuk Big Match antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Juara bertahan PSM Makassar. 

Dua klub di era perserikatan ini sama-sama bakal mengincar kemenanganbdi laga ini. Persebaya Surabaya mengincar kemenangan ketiga secara beruntun setelah dilatih oleh Uston Nawawi. 

Sementara PSM Makassar berusaha mencuri poin di kandang Persebaya Surabaya setelah di pekan sebelumnya klub berjuluk Juku Eja itu takluk dari Bali United. Stadion Gelora Bung Tomo tak lagi menjadi tempat "angker" bagi tim tamu sehingga peluang PSM Makassar untuk bisa meraih kemenangan cukup terbuka lebar. 

Selanjutnya di hari kedua, laga menarik bakal tersaji di Stadion Manahan Solo saat Persis Solo menjamu Bali United. Pertandingan ini bisa dimanfaatkan oleh Persis Solo untuk meraih kemenangan atas Bali United yang baru mengalami kekalahan telak 5-1 dari klub Hongkong Lee Man di babak playoff pertama Liga Champions Asia 2023-2024. 

Mampukah Bali United langsung bisa move on dari kekalahan telak tersebut dan fokus meraih kemenangan di laga tandang melawan Persis Solo ini ? Menarik untuk kita tunggu .. 

Di hari ketiga pekan ke-9, pertandingan menarik bakal tersaji antara dua Juara Piala Presiden di tahun berbeda, Persija Jakarta bakal menjamu Arema FC. Tuan rumah Persija Jakarta tentu berupaya memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga kandang sejak musim lalu dan kembali dapat meraih kemenangan di laga kandang setelah di pekan lalu takluk dari Madura United di laga tandang. 

Sementara Arema FC yang masih terpuruk di dasar klasemen tentu akan berupaya untuk bisa menghentikan rekor tak terkalahkan Persija Jakarta di laga kandang sekaligus meraih kemenangan perdananya di musim ini. Mampukah ? .. Menarik untuk kita tunggu .. 

Pertandingan lain yang tak kalah menarik saat PSIS Semarang bakal menjamu Persib Bandung. Sebagai tuan rumah, PSIS Semarang tentu tak mau dipermalukan oleh Persib Bandung di depan ribuan pendukungnya apalagi setelah tampil apik di pekan sebelumnya saat menaklukkan Dewa United di kandangnya dengan skor telak. 

Sementara Persib Bandung hingga di pekan ke-8 belum juga menunjukkan peforma membaik meski sudah berganti pelatih dan masih berkutat di zona degradasi. Dihuni oleh banyak pemain grade A namun klub berjuluk Maung Bandung ini baru meraih satu kali kemenangan. 

Pertandingan antara dua Juara di kompetisi era  Perserikatan ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan seru.

Klub mana saja yang nantinya sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-9 ini ? 

Mari kita saksikan bersama .. 


Salam sehat .. 


NH 

Depok, 18 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024