Persik Dan PSIS Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Persik Kediri hanya bermain imbang 1-1 dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Jum'at (25/08/2023) sore WIB.

PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-34. 

Namun Persik Kediri mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Renan da Silva pada menit ke-70 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Nengawali babak pertama, tuan rumah Persik Keduri lebih menguasai permainan dan terus menekan pertahanan PSIS Semarang. Namun hingga menit ke-20, Persik Kediri masih belum mampu mengancam gawang PSIS Semarang. 

Barulah pada menit ke-21, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-25, Persik Kediri kembali memperoleh peluang lewat tendangan Bayu Otto. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-34, PSIS Semarang yang justru unggul lebih dilu lewat gol yang dicetak oleh Taisei Marukawa yang dengan skill individunya mampu melewati dua bek Persik Kediri sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. 

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat Persik Kediri semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-45, Persik Kediri kmemperoleh peluang lewat sundulan Anderson Nacimento saat menyambut umpan sepak pojok. Namun bola masih dapat dihalau penjaga gawang Rizky Darmawan. 

Hingga babak pertama berakhir, Persik Kediri masih belum bisa menyamakan kedudukan sehingga skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri langsung melancarkan serangan gencar ke pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-50, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih mengenai bek PSIS Semarang dan hanya melahirkan sepak pojok. 

Pada menit ke-57, Persik Kediri kembali memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih bisa dihadang penjaga gawang Rizky Darmawan. 

Pada menit ke-60, Yusuf Meilana melajukan lemparan ke dalam dan mengarah langsung ke gawang PSIS Semarang. Bola masuk ke gawang namun wasit tak mengesahkannya menjadi gol. 

Pada menit ke-70, Persik Kediri akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Renan da Silva. Bola sempat ditepis oleh penjaga gawang Rizky Darmawan tapi tetap bergulir masuk ke gawang.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persik Kediri setelah bola dari tendangan Riyatno Abiyoso mengenai tangan Wahyu Prasetyo di dalam kotak penalti. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah itu, pertandingan berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama sama ngotot untuk kembali mencetak gol. 

Pada menit ke-76, PSIS Semar memperoleh peluang lewat tendangan Ryan Ardiansyah. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kartika Adjie. 

Pada menit injury time (90+3), PSIS Semar memperoleh peluang emas lewat tendangan Ryan Kurnia. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kartika Adjie. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 1-1. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 25 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024