Persis Bungkam Bali United 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Persis Solo sukses meraih kemenangan atas Bali United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (19/08/2023) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Diego Bardanca Florez pada menit ke-39, Fernando Rodriguez pada menit ke-63 melalui tendangan penalti dan Arapenta Poerba pada menit injury time (90+3).

Sedangkan Bali United sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jefferson Assis pada menit ke-50.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung bermain agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-9, Persis Solo membuka peluang lewat sundulan Fernando Rodriguez setelah menerima umpan sepak pojok Moussa Sidibe. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Bali United. 

Sementara Bali United mulai meladeni permainan Persis Solo saat memasuki menit ke-10. 

Pada menit ke-16, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Jefferson Assis. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-33, Persis Solo mendapat peluang lewat tendangan  Moussa Sidibe. Namun bola masih melesat di samping tiang gawang Bali United. 

Pada menit ke-38, Persis Solo sukses membuka keunggulan  lewat gol yang dicetak oleh Diego Bardanca Florez dengan tendangan keras setelah menerima umpan sepak pojok Moussa Sidibe. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Bali United langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persis Solo. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Bali United masih gagal mencetak gol penyeimbang sehingga Persis Solo masih tetap unggul 1-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United lebih dulu tampil menyerang dengan agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-50, Bali United sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jefferson Assis setelah menerima umpan matang dari M. Rahmat. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut dengan tempo permainan yang semakin tinggi. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencetak gol lagi. 

Pada menit ke-61, Persis Solo mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Arkhan Kaka dijatuhkan Ardi Idrus di dalam kotak penalti. 

Pada menit ke-63, 

Fernando Rodriguez yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses membobol gawang Bali United setelah menaklukkan penjaga gawang Adilson Maringa.

Persis Solo unggul 2-1 

Unggul satu gol membuat klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu semakin gencar menyerang dan tak memberikan kesempatan Bali United untuk bisa keluar menyerang. 

Pada menit ke-71, Persis Solo memperoleh peluang apik lewat tendangan Sutanto Tan di dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Bali United terus berupaya menciptakan peluang namun pertahanan Persis Solo masih sulit untuk bisa ditembus. 

Pada menit injury time (90-3), Persis Solo mengunci kemenangan ketika Arapenta sukses membobol gawang Bali United setelah menyambar bola luar dari sapuan bek Bali United Ryuji Utomo. 

Persis Solo unggul 3-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 19 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024