PSM Tundukkan Persis 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

PSM Makassar berhasil menundukkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari Senin (28/08/2023) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-25.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-6, PSM Makassar memperoleh peluang apik lewat tendangan Yakob Sayuri. Sayangnya bola masih melenceng dari gawang Persis Solo yang sudah tak terkawal lagi. 

Pada menit ke-25, PSM Makassar sukses membobol gawang Persis Solo lewat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu setelah mendapat bola rebound  tepisan penjaga gawang Panca Nur dari tendangan bebas Yuran Fernandes. 

PSM Makassar unggul 1-0. 

Unggul satu gol, PSM Makassar semakin gencar menyerang sehingga membuat Persis Solo cukup kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-30, PSM Makassar memperoleh peluang lewat tendangan Adilson. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Panca Nur dan bola sempat menerpa tiang gawang sebelum keluar lapangan. 

Babak pertama berakhir, tuan rumah PSM Makassar masih tetap unggul 1-0 atas Persis Solo.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo lebih dulu melancarkan serangan ke pertahanan PSM Makassar meskipun mendapat perlawanan sengit dari PSM Makassar. 

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu menperoleh peluang berbahaya pada menit ke-56 lewat tendangan Fernando Rodriguez setelah menerima umpan dari Alexis Mesidoro. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Reza Arya. 

Pada menit ke-75, PSM Makassar nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan Adilson. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persis Solo. 

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim gagal mencetak gol sehingga tuan rumah PSM Makassar sukses meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor tipis 1-0.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 28 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024