PSS Tundukkan Persita 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

PSS Sleman tampil menawan ketika berhasil mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Jum'at (18/08/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini masing masing dicetak oleh Jihad Ayoub pada menit ke-26, Ricky Cawor pada menit ke-41 dan Riki Dwi Saputro pada menit ke-71. 

Sedangkan Persita Tangerang yang sempat menyamakan kedudukan lewat dua gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-49 dan menit ke-64. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persita Tangerang mendapat perlawanan sengit dari PSS Sleman. Jual beli serangan pun terjadi dengan cukup ketat. 

Pada menit ke-6, Persita Tangerang memperoleh peluang apik lewat tendangan Ezequiel Vidal. Sayangnya bola masih dapat dihalau penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Setelah itu, kedua tim nampak kesulitan untuk bisa membuat peluang berbahaya di depan gawang lawan. 

Barulah pada menit ke-26, PSS Sleman membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Jihad Ayoub dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari sepak pojok Todd Rivaldo Ferre. 

PSS Sleman unggul 1-0. 

Unggul satu gol, klub berjuluk Super Elang Jawa itu semakin percaya diri dan lebih menguasai permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan Persita Tangerang. 

Pada menit ke-41, PSS Sleman sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor dengan aksi solo run dari tengah lapangan setelah mendapat umpan dari Hokky Caraka. Mantan pemain Persija Jakarta itu mampu memperdaya penjaga gawang Rendy Oscario yang berusaha menghadangnya. 

PSS Sleman unggul 2-0. 

Persita Tangerang berusaha mencetak gol balasan di sisa waktu babak pertama namun klub berjuluk Pendekar Cisadane itu masih kesulitan untuk bisa membobol gawang PSS Sleman. 

Babak pertama berakhir, PSS Sleman masih tetap unggul 2-0 atas tuan rumah Persita Tangerang. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan PSS Sleman. 

Pada menit ke-49, Persita Tangerang berhasil memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan tendangan bebas Ezequiel Vidal. 

PSS Sleman masih unggul 2-1. 

Persita Tangerang terus mendominasi permainan dengan melancarkan serangan ke pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-64, Persita Tangerang sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang kembali dicetak oleh Ramiro Fergonzi. 

Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ezequiel Vidal. Bola meluncur ke arah gawang dan mampu diblok penjaga gawang Anthony Pinthus. Bola rebound langsung disambar Ramiro Fergonzi masuk ke gawang PSS Sleman. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2. 

Pertandingan berlanjut semakin sengit. PSS Sleman kembali keluar menyerang namun mendapat perlawanan sengit dari Persita Tangerang yang juga berusaha bermain menyerang. 

Pada menit ke-71, PSS Sleman sukses membobol gawang Persita Tangerang lewat sundulan Riki Dwi Saputro setelah menyambut umpan sepak pojok Todd Rivaldo Ferre. 

PSS Sleman kembali unggul 3-2.

Persita Tangerang berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan dengan terus menekan pertahanan PSS Sleman di sisa waktu babak kedua. 

Pada menit injury time (90+3), Persita Tangerang nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan Fahreza Sudin. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Babak kedua pun berakhir, PSS Sleman sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor tipis 3-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 18 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024