RANS Bungkam Arema FC 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

RANS Nusantara FC tampil gemilang saat mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Senin (14/08/2023) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Phoniex ini dicetak oleh Zidane Affandi pada menit ke-28.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Arema FC tampil menyerang begitu laga dimulai. Peluang langsung diperoleh di menit pertama lewat tendangan M. Rafli. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang RANS. 

Setelah itu, RANS berusaha meladeni permainan cepat Arema FC sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Pada menit ke-8, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan Dedik Setiawan setelah menerima umpan dari M. Rafli. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang RANS. 

Pada menit ke-13, RANS sempat mencetak gol lewat tendangan Mitsuru Maruoka. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Maruoka sudah lebih dulu dalam posisi offside

Pada menit ke-23, Arema FC memperoleh peluang saat terjadi kemelut di depan gawang RANS. Sayangnya bola dari tendangan Evan Dimas masih bisa diblok bek RANS.

Pada menit ke-28, tim tamu RANS sukses membobol gawang Arema FC lewat tendangan bebas di luar kotak penalti yang dieksekusi pemain muda Zidane Affandi. Bola meluncur masuk ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Julian Schwarzer. 

RANS unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat Arema FC bermain lebih agresif. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Singo Edan itu. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Arema FC masih belum bisa mencetak gol penyeimbang sehingga skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan RANS. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Arema FC maupun RANS sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-48, RANS nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan Antoni Putro. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Julian Schwarzer. 

Hanya berselang satu menit, giliran Taufik Hidayat yang mengancam gawang Arema FC. Namun bola dari tendangannya masih melesat tipis di atas mistar gawang Arema FC. 

Arema FC terus menekan pertahanan rapat RANS di 10 menit akhir babak kedua. Namun tak satu pun peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh Arema FC. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan RANS atas tuan rumah Arema FC.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024