Borneo FC Bungkam PSM 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Borneo FC berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Senin (25/09/2023) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Leonardo Silva Lelis alias Leo Lelis pada menit ke-82 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, intensitas permainan terbilang tidak terlalu tinggi namun kedua tim sama sama berupaya menembus pertahanan lawan dengan serangan demi serangan yang cukup intens. 

Pada menit ke-8, PSM Makassar mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Yance Sayuri. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata. 

Pada menit ke-22, PSM Makassar kembali mendapat peluang lewat tendangan Adilson Silva. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Borneo FC. 

Sementara tuan rumah juga terus berupaya untuk bisa menembus pertahanan rapat PSM Makassar. 

Jual beli serangan dari kedua tim terus berlanjut dalam tempo yang semakin cepat. Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar lebih dulu tampil menyerang dan menekan pertahanan Borneo FC.

Pada menit ke-49, PSM Makassar mendapat peluang lewat tendangan Daffa Salman. Namun bola masih melambung di samping gawang Borneo FC. 

Setelah itu, Borneo FC mulai melancarkan serangan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

Pada menit ke-65, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly setelah menerima umpan dari M. Sihran. Namun bola masih melesat di samping tiang gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-72, Borneo FC kembali mendapat peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-82, Borneo FC akhirnya sukses membobol gawang PSM Makassar lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Leo Lelis yang mampu menaklukkan penjaga gawang Reza Arya. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Borneo FC setelah Dzaky Asraf menjatuhkan M. Sihran di dalam kotak penalti.

Borneo FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSM Makassar berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu babak kedua dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC.

Pada menit ke-88, PSM Makassar mendapat peluang lewat tendangan Victor Dethan. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Borneo FC.

Hingga babak kedua berakhir, Borneo FC tetap unggul tipis 1-0 atas PSM Makassar.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024