Borneo FC Taklukkan PSS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Borneo FC secara dramatis berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-12 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Minggu (17/09/2023) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Silverio Junio pada menit injury time  (90+5).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Borneo FC langsung tampil agresif sejak menit menit awal laga. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Pesut Etam itu. Namun hingga menit ke-20, belum satu pun peluang mampu diciptakan. 

Barulah pada menit ke-21, Borneo FC memperoleh peluang lewat sundulan Stefano Lilipaly setelah menyambut umpan dari Win Naing Tun. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Sementara tim tamu PSS Sleman juga mulai bisa keluar dari tekanan dan mampu balik menyerang. 

Pada menit ke-34, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan keras Riki Dwi Saputro dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih melesat tipis di samping gawang Borneo FC.

Pada menit ke-38, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Stefano Lilipaly. Namun bola masih meluncur tipis di samping gawang PSS Sleman.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC masih tetap mendominasi permainan sehingga PSS Sleman nampak kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan dan hanya memanfaatkan serangan balik dengan umpan umpan jauh ke lini depan. 

Pada menit ke-53, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Felipe Cadenazzi. Namun bola masih mampu dihalau penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Pada menit ke-65, Borneo FC kembali memperoleh peluang lewat sundulan Felipe Cadenazzi. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-83, Borneo FC memperoleh peluang lewat sundulan Fajar Fathurahman. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Pada menit ke-88, Borneo FC kembali memperoleh peluang lewat sundulan Stefano Lilipaly. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang PSS Sleman. 

Memasuki menit injury time (90+5), Borneo FC sukses membobol gawang PSS Sleman lewat sundulan Silverio Junio setelah memanfaatkan blunder penjaga gawang Anthony Pinthus yang salah mengantisipasi tendangan bebas Adam Alis.

Borneo FC unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024